Kapal Perang KRI Teluk Manado – 537 Dukung Pemberangkatan Satgas Perbatasan

  • Whatsapp
Kapal Perang KRI Teluk Manado – 537 Dukung Pemberangkatan Satgas Perbatasan

MAKASSAR.UPEKS.co.id—KRI Teluk Manado 537 laksanakan Operasi angkutan laut militer dengan mendukung pergeseran pasukan (serpas) Batalyon Artileri Medan 6/3 Kostrad yang tergabung dalam Satuan Tugas (satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) NKRI dengan Republik Demokrasi Timor Leste (RDTL).

Sebelum pemberangkatan, diadakan upacara pelepasan yang dipimpin langsung oleh Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, M.Si di Lantamal VI, Jum’at (26/02/2021).

Bacaan Lainnya

Hadir Danlantamal VI, Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., Ir Divif 3 Kostrad dan Dansat Brimob Polda Sulsel.

Danlantamal VI menyampaikan, ini merupakan salah satu dari tugas pokok dan fungsi Lantamal VI ketika mendapat kehormatan atas kehadiran salah satu kapal perang RI yang sedang melaksanakan tugas pengangkutan pasukan TNI di wilayah perbatasan.

“Kapal perang milik TNI AL KRI Teluk Manado adalah KRI di bawah pembinaan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta dan tampil sebagai latar belakang dari upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad.

Tujuannya perkenalkan kepada masyarakat luas tentang salah satu alutsista yang menjadi garda terdepan dalam mendukung operasi lintas laut militer seperti ini”, ujar Danlantamal VI.

“KRI yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Agung Aribowo ini akan mengangkut sejumlah 400 personel TNI AD yang selanjutnya akan dibawa menuju wilayah Nusa Tenggara Timur” tambahnya.

Hadir pula dalam upacara ini, Asrena Danlantamal VI, Asops Danlantamal VI, Asops Kodam XIV/HSN, Dansatlinlamil 3 Makassar, Dan KRI Teluk Manado – 537 serta Kakum Koopsau II. (penlantamal VI).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *