ANEKA

Kalla Toyota Ulas Tips Rintis Bisnis di Gathering Online ke-36

Kalla Toyota Ulas Tips Rintis Bisnis di Gathering Online ke-36

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Merintis sebuah usaha memang tidaklah mudah. Bukan hanya persoalan modal, tetapi ada banyak faktor yang patut dipertimbangkan sebelum memulai sebuah bisnis. Karenanya, perencanaannya harus disiapkan dengan matang.

Kalla Toyota kembali menggelar Customer Gathering Online untuk ke-36 kali dengan tema “Lokal Bisa Tongji”, Kamis (18/2). Pengalaman berbisnis bakal dibagikan oleh dr. Iin Fadhila Utami T, S.Ked yang merupakan Doctorpreneur dan Content Creator.

Marketing Manager Kalla Toyota, Mifta Farid S Putra mengatakan, saat ini, membangun usaha atau bisnis sudah menjadi tren. Bahkan, bisnis yang awalnya kecil terkadang berkembang menjadi sebuah bisnis yang besar dan bersaing dengan brand nasional apabila dikelola dengan baik dan tepat.

“Nah, buat Kalla Friends yang memiliki niat merintis usahanya, Kalla Toyota punya tips yang akan dibagikan dalam Gathering Online kali ini,” ungkap Farid.

Lebih lanjut, pertemuan virtual ini digelar via aplikasi Zoom. Seluruh masyarakat dan pelanggan setia Kalla Toyota yang berada di wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Sulteng bisa bergabung. Cukup mendaftar melalui laman bit.ly/CustomerGatheringOnline36.

Dikatakan, Kalla Toyota menghadirkan berbagai program menarik. Bahkan, memiliki unit Toyota impian bisa diwujudkan dalam Customer Gathering Online ini. Bakal ada pengundian lucky draw 1 Unit Toyota Calya sebagai grand prize.

“Bagi pelanggan yang melakukan SPK selama acara memiliki kesempatan untuk mendapatkan doorprize berupa sepeda lipat, smartwatch, dan smartphone. Tak hanya itu, akan ada pula hadiah berupa saldo OVO ratusan ribu rupiah,” kata Farid.

Sebelumnya, Kalla Toyota mengangkat tema “Sibuk Tapi Tidak Produktif” dalam Gathering Online ke-35, Kamis, (11/2) lalu. Narasumber yang dihadirkan ialah seorang Professional Trainer & Communication Consultant, Shanti Maya.

Ia mengungkapkan, salah satu faktor yang mempengaruhi seseorang tidak produktif ialah kondisi psikis. Perasaannya selalu pesimis, cemas, dan tidak berdaya. Apalagi bagi orang-orang yang terbiasa bekerja di lapangan dan sekarang harus bekerja dari rumah.

“Memang kita harus menemukan cara baru untuk menjalankan kegiatan rutin kita. Misal, para sales, kita harus mencari cara bagaimana sih cara approaching yang kekinian. Misal, bagaimana cara berinteraksi dengan baik di Zoom Meeting,” ungkapnya.

Shanti juga mencontohkan emak-emak yang memilih untuk berkarier. Namun, karena pandemi, pekerjaan di rumah menjadi bertambah, yaitu mengajari anaknya untuk mengikuti pembelajaran online.

“Kita memang harus berdaptasi. Jangan memikirkan secara terus-menerus kondisi yang ada saat ini. Malah itu justru terus melemahkan diri kita. Membuat kita semakin tak berdaya kita. Makanya, kita harus selalu mencari cara-cara baru agar tetap bisa produktif,” ujar Shanti. (mit)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top