MAKASSAR CITY

Kajati dan Wakati Sulsel Bersamaan Digeser Dari Jabatannya

Kajati dan Wakati Sulsel Bersamaan Digeser Dari Jabatannya

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Mutasi di tubuh Korsp Adhyaksa kembali bergulir. Kali ini Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel dan Wakilnya bersamaan dimutasi dari jabatannya.

Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin, mengganti Firdaus Dewilmar dari jabatan Kajati Sulsel dan wakilnya, Risal Nurul Fitri. Pimpinan dan wakil pimpinan Kejati Sulsel ini dimutasi berdasarkan Surat Keputasan (SK) Jaksa Agung RI.

Mutasi itu tertuang dalam SK Jaksa Agung Nomor 28 tahun 2021, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Struktural di Lingkungan Kejaksaan RI.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulsel, Idil dikonfirmasi membenarkan pergantian Kajati dan Wakajati Sulsel. Menurut Idil, Kajati Sulsel akan diisi oleh Raden Febrytriyanto.

“Beliau (Firdaus) akan menjabat sebagai Inspektur III pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejagung RI, ” kata Idil saat ditemui di kantor Kejati Sulsel, Rabu (10/2/21).

Sementara Wakajati Sulsel, Risal Nurul Fitri dipercaya menjabat Kajati Gorontalo. Penggantinya akan diisi oleh Raimel Jesaja yang sebelumnya menjabat Wakajati Sulawesi Utara.

Diketahui Kajati Sulsel baru, Raden Febrytriyanto sebelumnya menjabat Inspektur IV pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejagung RI.

Raden Febrytriyanto sendiri tercatat pernah menjabat Kajati Sulawei Tenggara (Sultra) sejak Oktober 2019 hingga Desember 2020. Febry akan memimpin Kajati Sulsel setelah lolos seleksi calon kajati yang digelar Kejagung sejak Agustus 2020.

Burhanuddin dalam SK ini juga melakukan mutasi terhadap 30 Pegawai Negeri Sipil (PNS) eselon II a dan II b di lingkungan Korps Adhyaksa. (Jay)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top