SULAWESI SELATAN

Johra MB Dan St Rabiah Akan Pimpin Gerakan Bantuan Kemanusiaan Bencana Sulbar Nanti Malam

Johra MB Dan St Rabiah Akan Pimpin Gerakan Bantuan Kemanusiaan Bencana Sulbar Nanti Malam

ENREKANG,UPEKS.co.id — TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Enrekang akan bertolak ke pusat gempa Majene dan Mamuju, Sulbar, Jumat (5/2/2021) sekitar pukul 20.00 malam nanti.

Gerakan bantuan  kemanusiaan peduli  bencana Sulbar akan dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Enrekang dra. H. Johra MB, M.Pd dan Ketua DWP Kabupaten Enrekang Hj. ST Rabiah, SH.

Sebanyak delapan Unit Armada akan dikerahkan untuk membawa bantuan kemanusiaan ditambah lima unit kendaraan yang akan membawa Rombongan Ketua TP PKK dan Ketua DWP.

Johra MB menjelaskan bantuan kemanusiaan ini antara lain bersumber dari PKK Desa dan Kecamatan. Bantuan akan diserahkan langsung ke titik pengungsian atau korban bencana di Majene dan Mamuju.

Bantuan telah dikemas dalam bentuk paket yang berisi kebutuhan sehari-hari para pengungsi. Selain dari PKK desa, Kelurahan dan Kecamatan, Johra mengatakan sumbangan kemanusiaan ini juga bersumber dari gerakan Sedekah 2000 (GS 2000) TP PKK Kabupaten Enrekang.

‘ Jadi setiap Subuh semua pengurus PPK Kabupaten Enrekang mengumpulkan sedekah dirumah masing-masing dan setiap bulan sedekah itu dikumpulkan ke Bendahara PKK Kabupaten”. Kata Johra.

Johra MB Dan St Rabiah Akan Pimpin Gerakan Bantuan Kemanusiaan Bencana Sulbar Nanti Malam

Itulah yang dikumpulkan untuk membeli barang-barang yang akan di sumbangkan kepada korban bencana Sulbar.

” Sebanyak 700 paket akan disalurkan langsung kepada korban. Dalam satu paket sudah lengkap berisi sembako, alat mandi,sabun cuci, kebutuhan dan perlengkapan bayi dan balita. Selain itu kami juga bawa sayur mayur”. Ungkap Isteri orang nomor satu di Enrekang ini.

Selain dari TP PKK terdapat juga sumbangan dari Pengurus DWP Kabupaten Enrekang terutama dari Istri Asisten dan  istri Pimpinan OPD.

Ini adalah bantuan Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang kedua kalinya untuk korban gempa di Sulbar. Yang Pertama bantuan DWP disalurkan melalui Pemkab Enrekang yang penyerahannya di Pimpin langsung oleh Bupati Enrekang H Muslimin Bando.

Ketua DWP, St. Rabiah menyampaikan keprihatinannya terhadap korban bencana alam Sulbar. Istri Sekda Enrekang ini berpesan agar parackorban tetap waspada terhadap guncangan yang masih terus terjadi.

Diapun berharap semoga bencana ini cepat berlalu dan masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya seperti sebelum terjadi bencana.

” Senantiasa waspada dan berdoa kepada Allah SWT. Harus kuat, tawakkal Kepada Allah dan harus terus waspada”. Kata St. Rabiah, Ketua DWP Kabupaten Enrekang. (Sry)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top