Jalani Vaksinasi Covid-19, Ini Pesan Kapolda Sulsel

  • Whatsapp
Jalani Vaksinasi Covid-19, Ini Pesan Kapolda Sulsel

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Sebagai wujud upaya menyukseskan program pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 diinstitusi Polri, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel gelar vaksinasi Covid-19, Kamis (25/1/21).

Vaksinasi tahap ke dua ini, pertaman divaksin yakni Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Merdisyam diikuti Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Halim Paggarra, Irwasda Polda, Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan.

Bacaan Lainnya

Vaksinasi yang dilaksanakan Bidan Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulsel tersebut, juga diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polda Sulsel, di Lobby Mapolda Sulsel.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam menegaskan, vaksin pemerintah ini sudah aman dan halal sesuai rekomendasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Pemeriksa Obata dan Makanan (BPOM).

Perwira tinggi Polri bintang dua ini yang baru ikuti vaksin pertama, juga meminta masyarakat untuk tidak ragu terkait kehalalan dan keamanan vaksin ini, karena sudah dijamin oleh pemerintah.

“Ayo kita gelorakan program vaksinasi ini, tidak ada alasan untuk takut dan ragu bagi masyarakat untuk divaksin, dan sampai saat ini belum ada dampak serius akibat Vaksin, ” ucap Kapolda.

Namun lanjut Kapolda Sulsel, masyarakat harus menyadari bahwa usai mendapatkan vaksin, tidak berarti bebas untuk tidak menerapkan Protokol kesehatan.

Kapolda juga menyampaikan bahwa jajaran Polda Sulsel teutama Tenaga Kesehatan Polri dan Bhabinkamtibmas sudah menjadi vaksinator dan Tracer untuk mensukseskan program Vaksinasi ini. selain itu para personel Polda Sulsel dan ajaran juga telah siap mengikuti program vaksinansi ini.

“Kita harap semuanya berproses dengan baik, dan dapat melewati situasi pandemi Covid 19 9 ini, dan nanti membawa kepada kehidupan yang norma lagi, ” harap Kapolda.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan, juga mengajak seluruh media, untuk ikut mendukung program vaksinasi pemerintah ini, dengan memberikan informasi positif  kepada masyarakat.

“Peran serta rekan media juga sangat diharapkan agar menyampaikan ke masyarakat  bahwa vaksin ini tidak berbahaya, ” ajak Zulpan.(Jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *