ANEKA

Jajaran Pemkab Majene Dibantu TNI dan Polri Bersih-Bersih di Area Pengungsi

Jajaran Pemkab Majene Dibantu TNI dan Polri Bersih-Bersih di Area Pengungsi

MAJENE, UPEKS.co.id–Jajaran pemerintah daerah (Pemda) Majene, dibantu jajaran TNI dan Polri melaksanakan pembersihan di area pengungsi di wilayah terdampak gempa, yaitu di kecamatan Malundan dan kecamatan Ulumanda, Rabu (17/02/2021).

Dalam kegiatan tersebut, setiap OPD mengirimkan minimal lima orang ASN, sebagai perwakilan dan dikoordinir oleh pimpinan OPD masing-masing serta melibatkan personel TNI dan Polri.

Pantauan di beberapa lokasi, terlihat sejak pagi puluhan ASN sudah berda di lokasi yang sudah ditentukan sebelumnya. Untuk Kecamatan Ulumanda titik pemberihan seperti di Desa Kabiraan, Sulai dan Salutambung.

Sementara di Kecamatan Malunda berada di Desa Kayuangin, Lombong, Mekkatta, Mekkatta Selatan dan Maliaya.

Kegiatan pembersihan tersebut menjadi salah satu program yang disusun tim gugus tugas penaganan transisi bencana Pemkab Majene. Tujuannya untuk membangun mental para pengungsi agar tetap survive dan kembali bangkit. Pembersihan juga di fokuskan pada fasilitas umum, sosial dan lokasi pemukiman warga.

Camat Malunda Salahuddin sangat berterima kasih karna telat turut membantu di pembersihan di area pengungsian. Apalagi selama ini, lokasi pengungsian memang banyak sampah yang tidak terangkut.

Sampah sampah tersebut dipilah, ada yang dibakar dan diangkut melalui truk sampah DLHK.

“Animo masyarakat sangat bagus dan mereka juga turut membantu membersihkan ucapnya”

Saat ini lanjut Salahuddin, warga korban gempa yang maasih bertahan di pengungsian juga merasa terganggu dengan banyaknya lalat.

” Untuk itu kaim meminta Pemda Majene melalui Dinas terkait dapat memberikan solusinya untuk menghilangkan atau memusnahkan serangan lalat tersebut,”ungkapnya.(Alim).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top