POLITIK

Hj. Meity Rahmatia Temui Konstituen di Limbung

Hj. Meity Rahmatia Temui Konstituen di Limbung

GOWA, UPEKS.co.id — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan Hj. Meity Rahmatia melaksanakan reses masa sidang II tahun 2021 untuk secara langsung menjaring aspirasi masyarakat di rumah H. Rate Jalan Poros Sungguminasa -Takalar Kabupaten Gowa.

Hj. Meity Rahmatia mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional anggota dewan sebagai fasilitator untuk menjaring aspirasi masyarakat.

Pada reses tersebut masyarakat mengemukakan sejumlah aspirasi. Diantaranya mengenai kelangkaan pupuk, mahalnya harga pupuk, serta perhatian pemerintah terhadap jalan poros Takalar- Sungguminasa yang baru diaspal kemudian terlalu cepat rusak.

Masyarakat juga meminta kepada Pemerintah agar memperhatikan dampak ekonomi di tengah pandemi covid-19 seperti memperhatikan kasihan kami rakyat kecil, janda-janda, dan kami tidak memiliki pekerjaan tetap.

“Saya berharap Pemerintah memperhatikan dampak ekonomi masyarakatnya di tengah pandemi Covid-19, seperti memperhatikan janda-janda, yang kami tidak memiliki pekerjaan kasihan,” ucap salah satu warga saat menghadiri reses.

Hadir juga dalam reses tersebut adalah Ustadz Suardi, S.Pd I.,M.M. Sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Gowa. Dalam sambutannya beliau mengatakan, PKS merupakan partai yang sangat peduli terhadap kepentingan rakyat.

Hj. Meity Rahmatia Temui Konstituen di Limbung

“Tagline PKS hari ini adalah bersama melayani rakyat, PKS Pelayan rakyat. Maka tidak ada alasan kader, simpatisan dan aleg PKS tidak peduli terhadap sesama. Salah satu bukti PKS peduli adalah dalam setiap bencana PKS selalu hadir di tengah-tengah kita. Termasuk seluruh anggota dewan dari PKS seluruh Indonesia memotong gajinya untuk membantu mengurangi beban penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Seperti di Kalimantan Selatan, Jember Jawa timur, gempa Sulawesi Barat dan membantu dalam penanggulangan Covid-19 yang masih menimpah dunia dan negeri kita tercinta. Semoga Allah melindungi kita semua,” sebutnya.

Mendengar penyampaian aspirasi masyarakat, Hj. Meity Rahmatia, mengungkapkan bahwa apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan diteruskan dalam rapat paripurna dan selanjutnya direkomendasikan ke Pemerintah provinsi.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD provinsi untuk turun ke Dapil masing-masing untuk bertemu konstituen guna menjaring informasi, saran dan masukan. Olehnya itu apa yang menjadi aspirasi masyarakat sudah menjadi tugas kami untuk mengawal ke Pemerintah provinsi,” ungkap Hj. Meity Rahmatia, saat melaksanakn reses di Limbung, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa. (#)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top