Harun Masirri; Tujuan Vaksinasi Melindungi Keluarga, Kelompok dan Orang Lain

  • Whatsapp
Harun Masirri; Tujuan Vaksinasi Melindungi Keluarga, Kelompok dan Orang Lain

KOLAKA,UPEKS.co.id—Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra) Drs.Harun Masirri,A.Pt.,M.Kes mengungkapkan bahwa tujuan dilakukannya vaksinasi untuk melindungi keluarga, kelompok maupun orang lain.

Hal itu diungkapkan Harun saat ditemui wartawan media ini pada(25/2/21) di ruang kerjanya. Ia menjelaskan, vaksinasi ini cukup aman.

Bacaan Lainnya

Setiap orang yang akan divaksin terlebih dahulu harus discrening. Pada saat dilakukan screning setiap orang harus menyampaikan secara jujur riwayat penyakit yang diderita.

“Jadi orang yang screning tidak semuanya memenuhi syarat untuk divaksin, seperti menderita penyakit jantung, hipertensi, liver dan penyakit-penyakit lainnya sudah menahun,”kata Harun.

Selanjutnya kata Harun perlu masyarakat memahami bahwa sesuai hasil kajian usia diatas 60 tahun sudah bisa dilakukan vaksin, namun interval waktu vaksin pertama dengan vaksin kedua interval waktunya selama 28 hari.

“Jadi berbeda dengan usia 18 -59 tahun dari vaksin pertama dan kedua itu interval waktunya hanya 14 hari,”ujar Harun.(pil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *