ANEKA

H. Kamaruddin dan Drh. Junwar Calon Kuat Pimpin Baznas Enrekang

H. Kamaruddin dan Drh. Junwar Calon Kuat Pimpin Baznas Enrekang

ENREKANG,UPEKS.co.id — Seleksi calon pimpinan Baznas Kabupaten Enrekang kini sudah melalui tahap wawancara. Sebanyak 19 peserta mengikuti tahap ini.

Dari 19 Capim Baznas terdapat beberapa nama yang mencuat kepermukaan sebagai Capim yang diperkirakan dapat melenggang dengan mudahnya menduduki kursi Pimpinan Baznas Enrekang.

Dari beberapa nama yang cukup kuat menyeruak kepermukaan ada nama mantan Kepala Kemenag Enrekang H. Kamaruddin dan Mantan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) drh. H. Junwar.

Keduanya disebut-sebut punya peluang masuk lima besar karena dipegang oleh orang dalam. Menanggapi hal tersebut, Junwar mengatakan dirinya sama seperti peserta lainnya punya peluang untuk mengikuti seleksi dan diwajibkan mengikuti seleksi tersebut sesuai tahapan.

” Saya saat ini fokus bagaimana saya bisa masuk 10 besar. Kalaupun berkembang issu saya berpeluang masuk karena ada campur tangan orang dalam, saya tidak menanggapi. Yang penting saya juga sama seperti peserta lainnya mengikuti proses yang sudah ditentukan oleh Pansel”. Katanya saat ditemui Upeks.

Dia mengatakan jika dirinya telah berusaha masuk 10 besar maka untuk menuju 5 besar, Junwar menyerahkan sepenuhnya kepada Pansel.

” Wajar jika ada yang beranggapan seperti itu. Selama bersama Bupati saat masih menjadi ASN kan saya tidak pernah cacat Dimata beliau. Jadi bagi saya jika beliau mendukung itu tidak ada salahnya”. Ujarnya.

Drh. Junwar selama ini memang dikenal sebagai sosok yang bersahaja, santun dan rendah hati. Dia juga dikalangan pegawainya dikenal sebagai pribadi yang sangat baik sehingga menjadi teladan bagi ASN lainnya.

Itulah sebabnya dirinya tak ambil hati jika ada anggapan tentang campur tangan orang dalam atas keikutsertaannya masuk dalam seleksi Calon Pimpinan Baznas Enrekang.

” Kemarin saya sudah mengabdi untuk dunia cukup lama, sekarang saya ingin fokus mengurus Ummat. Untuk itu saya memilih Baznas sebagai tempat pengabdian kepada Ummat”. Pungkasnya.

Junwar juga banyak mendapat dukungan dari masyarakat. Bahkan banyak yang mendoakan agar Junwar bisa lolos 5 besar salah satunya dari Ketua UPZ Kecamatan Enrekang Ustadz Yahya.

” Justru saya suka jika Pak Junwar lolos. Selain orangnya memang sangat baik dia juga cerdas. Nah orang seperti dialah yang dibutuhkan Baznas”. Kata Yayah.

Sementara itu, Pimpinan Baznas Enrekang yang juga ikut seleksi DR. Ilham Kadir mengatakan semua peserta berpeluang untuk lolos 10 dan 5 besar.

Tentang campur tangan orang dalam dan beberapa nama yang disebut-disebut, Dosen Unimen ini mengatakan sangat percaya kinerja Pansel.

” Jadi apapun tanggapan orang diluar sana, saya masih sangat percaya kinerja Pansel”. Kata Ilham Kadir. (Sry)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top