SULAWESI SELATAN

Dua Warga Gowa Mandi di Pantai Gusung  Galut Terseret Arus, Satu Belum Ditemukan

Dua Warga Gowa Mandi di Pantai Gusung  Galut Terseret Arus, Satu Belum Ditemukan

TAKALAR, UPEKS.co.id–Dua warga Desa Maccini Baji Kecamatan Bajeng Gowa bersama dengan temannya,berlibur atau ingin menikmati suasana pantai Gusung  Desa Maccini Sombala Kecamatan Galut.

Namun yang terjadi kedua adek kakak sepupu  yakni Alfian Sahar (25) Pekerjaan Mahasiswa dan Nurul Jihad (14) Pelajar SMP. Nyawa tidak bisa tertolong akibat arus laut besar menyeretnya.Minggu,(14/2/21)

Menurut warga setempat setiap hari libur atau Minggu pantai Gusung ini sering dikunjungi oleh dari berbagai komunitas.Baik   dari sekelompok  anak muda ,pelajar,dan masyarakat dari daerah lain atau tetangga.

“Memang kita di hebohkan  peristiwa adanya dua warga yang tenggelam  setelah di identifikasi kedua orang tersebut warga Desa Maccini Baji kecamatan Bajeng Gowa.”Ujar warga setempat meminta identitas di sembunyikan.

Lanjut dikatakan biasa setiap pengunjung ke lokasi di pantai Gusung tersebut ramai dikunjungi hari libur, apalagi akhir akhir ombak besar.adanya warga yang tenggelam ada yang berteriak minta tolong,semua warga disekitar pantai menuju kelokasi kejadian.

Berikut kronologis  kejadiannya
telah terjadi korban tenggelam 2 orang Kakak Sepupu  Alfin Sahar, umur 25 tahun, pekerjaan Mahasiswa, alamat Parenreya Desa Maccini Baji Kec. Bajeng Kab. Gowa dan Nurul Jihad, umur 14 tahun, pekerjaan pelajar SMP.

Pada pukul 05.30 Wita, korban berpamitan kepada orang tuanya untuk berangkat melaksanakan mandi mandi di Pantai Gusung Dusun Maccini Sombala Kec. Galut Kab. Takalar,

Pada pukul 06.30 Wita mereka sampai dilokasi Pantai Gusung langsung mandi mandi bersama beberapa orang lainnya dan setelah beberapa saat  mandi tiba tiba datang hujan deras dan angin kencang disertai ombak sehingga kedua korban tersebut terbawa arus ombak dan tenggelam.

Sekitar Pukul 08.00 Wita, Alfin Sahar berhasil diselamatkan oleh warga dan sempat tidak sadarkan diri, namun adiknya Nurul Jihad tidak temukan sampai sekarang dan sementara dalam pencarian warga mengunakan jaring pukat sambil menunggu pihak Basarnas dari Makassar.

Pukul 08.30 Wita  Alfin Sahar dibawa ke Puskesmas Tamasaju Kec. Galut Kab. Takalar untuk mendapatkan perwatan.

Babinsa Desa Bonto Sunggu Serma Irfan langsung mengambil  tindakan yakni mendatangi TKP dan melaporkan kejadian tersebut ke Komando
Dan Berkoordinasi dengan pemerintah setempat melaporkan ke pihak Basarnas untuk dilaksanakan pencarian.(Jahar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top