Deputi Direktur Wilayah BP Jamsostek Sulama Kunker di Bantaeng

  • Whatsapp
Deputi Direktur Wilayah BP Jamsostek Sulama Kunker di Bantaeng

BANTAENG.UPEKS. co.id – Sebagai bentuk penguatan penyelenggaraan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Bantaeng, Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Sulawesi Maluku kunjungan kerja ke Kantor Bupati Kabupaten Bantaeng.

Kunker tersebut diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Bantaeng, Dr. H. Ilham Syah Azikin, M.Si, bersama jajaran, Jumat (26/2/202).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diselenggarakan oleh BPJAMSOSTEK perlu dukungan dari semua pihak, terutama sekali dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng.

Hal ini disampaikan Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku, Arief Budiarto.

Kata dia, hingga Januari 2021, jumlah pekerja formal / Penerima Upah (PU) di Kabupaten Bantaeng yang sudah mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan sebanyak 8.121 orang dan pekerja non formal / Bukan Penerima Upah (BPU) sebanyak 1.475.

“Mereka ini dipastikan telah mendapatkan layanan dan manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan dengan baik,” ungkapnya.

Di awal tahun 2021, pembayaran klaim atau jaminan yang dikucurkan BPJAMSOSTEK untuk wilayah Kantor Cabang Pratama Bantaeng mencapai Rp.3,1 miliar.

Dengan perincian klaim untuk Jaminan Hari Tua (JHT) mencapai Rp.3 miliar untuk 355 kasus, Jaminan Kematian (JKM) sebanyak 2 kasus dengan nominal sebesar Rp84 juta, dan Jaminan Pensiun (JP) sebanyak 1 kasus dengan nominal sebesar Rp3,4 juta.

“Kami memastikan pelayanan jaminan sosial ketenagakerjaan yang kami selenggarakan telah dirasakan manfaatnya oleh para pekerja yang ada di Bantaeng ini,” sambungnya.

Berdasarkan potensi kepesertaan dan jumlah pekerja yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, kata dia, tentunya dibutuhkan dukungan semua pihak agar seluruh pekerja di Kabupaten Bantaeng dapat segera terlindungi oleh program BPJS Ketenagakerjaan.

Kerja sama ini sangat dibutuhkan untuk membangun dukungan dan komitmen pemerintah daerah dalam memberikan perhatian dan perlindungan jaminan sosial tenaga kerja di wilayahnya sehingga masyarakat pekerja Kabupaten Bantaeng dapat terlindungi dari risiko pekerjaan.

“BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan hukum publik yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menyelenggarakan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan senantiasa berupaya memastikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan telah diperoleh oleh pekerja di seluruh wilayah Republik Indonesia, termasuk di Bantaeng,” tutupnya. (mimi).

 

 

Pos terkait