Demokrat Makassar Merasa Nyaman Dipimpin AHY

  • Whatsapp
Demokrat Makassar Merasa Nyaman Dipimpin AHY

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Isu kudeta atas kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)di Demokrat  terus bergejolak. Sejumlah dewan pimpinan daerah (DPD) dan dewan pimpinan cabang (DPC) Demokrat di daerah pun menyatakan solid mendukung dan mengawal AHY. Termasuk DPC Demokrat Makassar.

Sekretaris DPC Demokrat Makassar Abdi Asmara mengatakan, bahwa Adi Rasyid Ali (ARA) selaku Ketua Demokrat Makassar sudah menyatakan “pasang dada” dan solid ke AHY begitu pun dengan Ketua Demokrat Sulsel Ni’matullah Erbe.

Bacaan Lainnya

Maka otomatis seluruh kader Demokrat Makassar tegak lurus terhadap keputusan pimpinannya. “Apalagi DPD dan 24 kabupaten/kota sudah mengatakan solid ke AHY. Jadi pasti kita solid,” ujarnya, Kamis (4/2/2021).

Abdi Asmara menduga, ada pihak yang hendak mengambil alih Demokrat karena partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu sudah menjadi partai besar. Abdi Asmara mengklaim ,secara tren survei, Partai Demokrat terus meningkat.

“Jadi saya kira itu wajar-wajar saja kalau ada orang tertentu yang mengkudeta karena kami partai besar. Tapi tidak segampang itu seperti yang mereka pikirkan,” ujarnya.

Meski sudah ada upaya mengambil alih kepemimpinan di tubuh Demokrat, namun Demokrat Makassar tetap solid mendukung dan mengawal AHY, sebagaimana perintah dari Ketua DPC Demokrat Makassar dan Ketua DPD Demokrat Sulsel.

Karena bagi Abdi, AHY adalah sosok pemimpin yang baik. “Dalam kepemimpinan AHY saya merasakan sendiri nyaman,” ujar legislator DPRD Makassar itu.

“Tidak ada intervensi-intervensi bagaimana. Kami yang merasakan ini. Jadi tertawa kita ini mendengar jika ada yang mengkudeta. Tetapi tidak boleh didiamkan. Langkah-langkah yang diambil oleh Ketum kami AHY sudah tepat, yakni mengumumkan kepada publik bahwa ada yang berusaha mengkudeta Demokrat dengan cara-cara yang tidak benar,” tambah Abdi.

Abdi sendiri tak ingin menuduh siapapun dalang di balik upaya kudeta di tubuh Demokrat. Yang selasnya sebagai kader, Abdi menilai AHY sebagai pemimpin yang baik dan Demokrat Makassar merasa nyaman dipimpin oleh AHY.

“Justru saya selaku kader yang awal-awal Demokrat sudah ada di Makassar sudah melihat bahwa melalui kepemimpinan AHY, sudah ada perubahan yang menginginkan memang bagaimana di 2024 ini kita sebagai pemenang,” tandas Abdi. (jir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *