ANEKA

Camat Pallangga Edukasi Warganya Manfaat Donor Darah

Camat Pallangga Edukasi Warganya Manfaat Donor Darah

GOWA, UPEKS.co.id- Pemerintah Kecamatan Pallangga bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel dan Puskesmas Pallangga melaksanakan Donor Darah.

Kasi Pencari, Pelestari donor darah sukarela PMI Sulsel, Kamaruddin Anwar menjelaskan kegiatan kemanusiaan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh PMI Sulsel berkerjasama dengan pemerintah Kabupaten Gowa.

“Donor darah yang kita laksanakan ini adalah kegiatan rutin setiap triwulan dalam setahun. Kita kerjasama dengan pemerintah setempat, melibatkan pihak kecamatan dan Puskesmas,”katanya di kantor Aula Camat Pallangga, Rabu (3/2/2021) pagi.

Selain itu donor darah ini kata Kamaruddin merupakan petunjuk dari ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan untuk senantiasa dapat memenuhi stok darah di PMI yang akan digunakan kepada masyarakat sesuai membutuhkannya.

“Kantong Darah yang terdonor itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Jadi kita juga mengedukasi masyarakat untuk saling peduli dengan mendonorkan darahnya. Alhamdulillah bulan ada 10 kantong darah yang kita berikan kepada korban gempa di Sulbar,”ungkapnya.

Camat Pallangga, Taufik M Akib yang juga ikut mendonorkan darahnya menargetkan 150 kantong darah pada kegiatan ini.

Sebelum pelaksanan donor darah, dirinya terlebih dahulu mengedukasi warganya apa manfaat mendonorkan
darah.

“Jadi warga yang ingin mendonorkan darahnya kita edukasi manfaatnya pada diri sendiri dan orang lain. Alhamdulillah masyarakat paham dan secara sukarela mereka antusias mendonorkan darahnya,”terangnya.

“Manfaat donor darah itu antaralain, menurunkan resiko terkena sakit jantung, menurunkan kolesterol, menurunkan resiko kanker, mempercepat penyembuhan luka. Jadi setelah diterangkan masyarakat paham manfaatnya,” Tambahnya. (Sofyan).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top