ANEKA

Bupati Bantaeng Resmikan Gedung Baru Puskesmas Dampang

Bupati Bantaeng Resmikan Gedung Baru Puskesmas Dampang

BANTAENG,UPEKS.co.id–Untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya serta pembangunan sarana kesehatan untuk menunjang produktivitas warga, Bupati Bantaeng resmikan gedung baru Puskesmas Dampang, Senin (15/2/2021).

Dengan diresmikannya gedung baru ini,Puskesmas Dampang yang dulunya hanya melayani pasien rawat jalan berubah status menjadi Puskesmas rawat inap, sebagai langkah guna lebih mengoptimalkan pelayanan kesehatan di Kecamatan Gantarangkeke.

Rini Darmayanti, Kepala Puskesmas Dampang melaporkan bahwa Pemerintah Kab. Bantaeng telah merenovasi gedung ini 2020 lalu melalui anggaran dana DAK 2 miliar lebih.

Disebutkannya, Puskesmas harus menjadi bagian dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat.

“Pembangunan pelayanan kesehatan, hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan semua komponen masyarakat yang bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis”, ujar Kapus Dampang

Bupati Bantaeng Resmikan Gedung Baru Puskesmas Dampang

Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin saat meresmikan gedung baru Puskesmas Dampang, berharap dengan hadirnya gedung ini, dapat semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu mampu jadi ujung tombak dalam mewujudkan tercapainya keberhasilan pelaksanaan pembangunan di bidang kesehatan.

“Kami berpesan kepada para tenaga medis agar memberikan pelayanan maksimal kepada pasien. Khusus masyarakat agar memanfaatkan keberadaan gedung baru Puskesmas Dampang ini serta menjaga dan merawatnya dengan sebaik-baiknya”, kata Bupati.

Persemian gedung juga dirangkaikan dengan launching Inovasi “Cetar Pelipur Lara” (cek tekanan darah rutin dan pelayanan paripurna lansia sejahtera). “Cetar” bertujuan agar masyarakat mengetahui informasi hipertensi serta kepatuhan dalam mengkonsumsi obat anti Hipertensi.

Sedangkan “Pelipur Lara” adalah memberikan pengobatan dan perawatan pada Lansia baik di Faskes maupun di rumah agar kelak di hari tuanya menjadi sehat, produktif dan sejahtera.

Turut hadir, Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin, Kapolres Bantaeng, Rachmat Sumekar, Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa, Kajari Bantaeng, Dedyng Attabay, serta para Kepala Dinas terkait di lingkup Pemkab Bantaeng.(Irwan.Patra).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top