ANEKA

BRI Wilayah Makassar Serahkan Ambulance ke Brimob Sulsel

BRI Wilayah Makassar Serahkan Ambulance ke Brimob Sulsel

MAKASSAR, UPEKS.co.id—Pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Wilayah Makassar, menyerahkan bantuan satu unit mobil Ambulance ke Satuan Brimob Polda Sulsel yang diterima Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdysam, di Markas Batalyon A Pelopor, Jl Pabae-baeng, Selasa (2/2/21).

Kapolda Sulsel didampingi Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis dan disaksikan oleh para pejabat utama Polda Sulsel. Seperti Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan dan Kabid Humas Kombes Pol Zulpan.

Kanwil Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Makassar, Mohamad Fikri Satriawan mengatakan, tugas utama BRI adalah pengembangan bisnis dan BRI ditugasi untuk selalu memberikan profit kepada pemerintah.

Namun demikian, selain tugas utama tersebut, BRI juga utamakan fungsi sosial. Oleh karena itu, sebagian keuntungan dari BRI, dialokasikan untuk bantuan sosial ke masyarakat. Seperti pemberian mobil Ambulance ke Satbrimob Polda Sulsel.

“Disamping fungsi sosial tadi, tentu karena kerjasama yang sudah terjalin selama ini antara BRI dan kepolisian khususnya Satbrimob Polda Sulsel. Mudah-mudahan kerjasama yang terjalin selama ini bisa lebih erat dan semoga Ambulance ini bisa dimanfaatkan dengan baik, ” kata Satriawan.

Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis menambahkan, semoga dengan penyerahan ambulance ini dapat meningkatkan kinerja Satbrimob Polda Sulsel dalam pogram prioritas Kapolri Presisi. Yaitu Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan.

Sehingga tambah Anis, diharapkan adanya ambulance ini, dapat menjawab tantangan tugas Brimob Polri dalam melayani masyarakat. Sekaligus meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan kepada personel Brimob itu sendiri.

BRI Wilayah Makassar Serahkan Ambulance ke Brimob Sulsel

“Semoga BRI sebagai mitra Brimob yang melayani gaji, tunkin dan kredit 1.798 personel Brimob di Makassar, Parepare, Bone dan Baebunta Lutra, dapat membantu kami memberika CSR berupa dua unit ambulance untuk wilayah Parepare dan Bone yang belum dapat tercover dengan baik, ” jelas Anis.

Dimana lanjut Anis, ambulance ini selain digunakan untuk membantu masyarakat, juga membantu tugas Brimob
dalam kegiatan latihan kemampuan, tugas SAR, terorisme Jibom dan PHH.

“Selain satu unit ambulance, Kapolda Sulsel juga memberikan bantuan perhau jerigen kepada jajaran Polrestabes Makassar. Hal itu untuk meningkatkan pelayanan Polri utamanya Polsek sebagai basis ujung tombak melayani masyarakat yang mengalami banjir, ” lanjut Anis.

Sementara itu Kapolda Sulse, Irjen Pol Merdysam menjelaskan, dengan adanya bantuan ini, dapat dimanfaatkan untuk melayani masyarakat pada umumnya dan personel Brimob/Polri serta keluarganya pada khususnya, sehingga dapat sejalan dengan program prioritas Kapolri Presisi.

“Presisi itu yakni program menjadikan SDM Polri yang unggul diera Police 4.0. Dimana pada Road Map tranformasi organisasi diharapkan pelayanan. Dapat pula bertugas dan mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara kesehatan yang memadai sampai wilayah terpencil, ” jelas Kapolda.

Disamping itu juga, program pemantapan kinerja Harkamtibmas pada Road Map transformasi operasional diharapkan Polri harus hadir ditengah masyarakat dan meningkatkan kualitas interaksi kepada masyarakat.

“Termasuk program pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19. Dimana Satbrimob Polda Sulsel tergabung Satgas Aman Nusa II, wajib ikut andil dan diperlukan kesiagaan dalam merespon setiap kegiatan penanganan Covid-19 yang tentunya sangat membutuhkan kendaraan, ” tutupnya.(Jay)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top