SULAWESI SELATAN

Bappelitbanda Sulsel Minta Pemda Perkuat Sinergitas 

Bappelitbanda Sulsel Minta Pemda Perkuat Sinergitas 

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Bappelitbanda Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) orientasi penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 Lingkup Kab/Kota Provinsi Sulsel, Kamis (4/2/2021) di Maxone Hotel.

Kepala Bappelitbanda Sulsel Junaedi mengatakan agar pembangunan di Sulsel dapat tercapai sesuai yang direncanakan perlunya ada kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Sulsel dengan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Rencana ini akan terealisasi dengan baik sesuai rencana, tentu perlu adanya kolaborasi atau sinergitas yang kuat antara Pemprov dengan Pemda,” ungkap Junaedi.

Ia mengatakan kolaborasi tersebut, Pemprov Sulsel secara sudah terjalin, dimana Pemerintah Provinsi Sulsel telah menyiapkan bantuan anggaran ke Pemerintah Daerah.

“Daerah tinggal menyusun DED, kemudian kami berikan bantuan anggaran. Ini merupakan bagian dari bentuk kolaborasi yang selama ini kita jalin, dan ini perlu didorong kedepan,” tandas Junaedi.

Menurut Junaedi, Pemda juga harus menyiapkan rencana yang betul-betul dapat nikmati masyarakat. Daerah tidak boleh hanya menyusun program tanpa ada feedback kepada masyarakat.

“Rencana harus disusun dengan baik. Rencana ini harus dirasakan langsung masyarakat. Untuk itu saya harapkan Pemda dalam membelanjakan anggaran sesuai kebutuhan masyarakat bukan berdasarkan keinginan,” tutupnya. (razak)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top