ANEKA

ARA Layak Mencalonkan Diri Ketua Demokrat Sulsel, Abdi: Beliau Loyal dan Punya Kapasitas

ARA Layak Mencalonkan Diri Ketua Demokrat Sulsel, Abdi: Beliau Loyal dan Punya Kapasitas

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Musda DPD Demokrat Sulsel terbilang masih lama. Meski demikian, hiruk pikuk Musda Demokrat Sulsel sudah sangat terasa.

Apalagi sudah ada sejumlah kader yang menyatakan diri siap mencalonkan diri sebagai calon Ketua DPD Demokrat Sulsel.

Sebut saja tiga nama yang sementara ini muncul di permukaan. Ketua Demokrat Makassar yang juga Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali (ARA), Ilham Arief Sirajuddin (IAS), dan Ketua DPD Demokrat Sulsel saat ini, Ni’matullah Erbe.

ARA yang juga bakal maju sebagai calon pemimpin Demokrat Sulsel, dianggap sangat layak untuk mencalonkan diri apalagi memimpin Demokrat Sulsel. Hal tersebut ditegaskan langsung oleh Sekretaris DPC Demokrat Makassar, Abdi Asmara. Menurut Legislator DPRD Makassar ini, ARA adalah kader tulen yang sudah mengabdi membesarkan Demokrat di Sulsel.

“Oooww iya, Pak ARA itu layak. Kenapa, karena Beliau adalah kader tulen, kader yang sudah berjuang berdarah- darah untuk membesarkan partai Demokrat di Sulsel. Siapa yang tidak kenal Pak Reza. Beliau adalah deklarator Partai Demokrat di Sulsel. Karena keluarga besar Beliau lah sehingga partai Demokrat ini ada di Sulsel,” ujarnya, Selasa (2/2/2021).

Di samping itu, kapasitas ARA sangat menunjang untuk memimpin Demokrat Sulsel. “Beliau itu sudah tiga periode di DPRD Makassar. Dan dapat mengantarkan dua periode itu Demokrat Makassar menduduki wakil ketua. Iya kan, jadi itu tolok ukur. Kalau loyalitas dan kapasitas sudah tidak diragukan,” ujar Abdi.

“Saya kira kemampuan Pak ARA untuk maju di DPD di samping dia sudah kader tulen, sudah memimpin DPC Makassar, sudah tiga periode di DPR. Saya kira itu tolok ukur untuk melihat kemampuan Beliau untuk memimpin partai besar. Kita sebagai kader-kader istilahnya tulen tentunya mensupport dan mendukung,” tambah legislator dua periode itu.

Menanggapi sejumlah kader yang bakal bersaing dengan ARA, Abdi Asmara memandang fenomena politik tersebut sebagai suatu yang wajar di Demokrat.

Bahkan, sebagai kader, Abdi dan kader Demokrat Makassar lainnya pastinya akan mensupport ketiga kandidat calon ketua Demokrat Makassar.

Sisa bagaimana DPP Demokrat membuat mekanisme dan tata cara dalam pemilihan Ketua DPD Demokrat Sulsel nantinya.

“Saya kira semua punya peluang yang sama. Makanya itu yang saya bilang ada mekanisme dan tata caranya seperti apa itu, itu ranahnya DPP. Tetapi yakin dan percaya semua nama-nama calon yang ingin maju di bursa Ketua DPD adalah orang-orang kader yang sudah mumpuni dan punya kemampuan,” ujarnya.

Abdi mengatakan, tidak ada persiapan khusus di tingkat Demokrat Makassar dan di Fraksi Demokrat di DPRD Makassar untuk memaksimalkan dukungan ke ARA. Karena di Demokrat, tak ada mekanisme seperti itu.

Penentuan siapa yang akan menjadi Ketua Demokrat Sulsel diserahkan ke DPP Demokrat.

“Tentunya semua yang ikut ketua DPD kita mendukung semua ada Pak IAS, ada Pak Ni’matullah, ada Pak ARA. Tidak ada faksi-faksi yang dibangun karena penilaiannya ada di DPP,” ujarnya.

“Sisa kita melihat bagaimana mekanisme dan tata cara dalam pemilihan Ketua DPD itu kan ranahnya DPP Demokrat. Integritas, loyalitas, kapasitas, tentunya itu yang jadi rujukan. Makanya saya bilang mekanisme dan tata cara itu ada penilaian dari DPP,” tandasnya Abdi.

Sebelumnya, ARA telah menegaskan akan maju mencalonkan diri sebagai Ketua Demokrat Sulsel. Keinginan ARA untuk maju karena dorongan dari banyak kader Demokrat. Begitu pun dengan IAS, telah menegaskan untuk maju sebagai Calon ketua Demokrat Sulsel. IAS bahkan telah telah bersilaturahmi dengan 11 Ketua DPC Demokrat se- Sulsel di suatu hotel. (jir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top