MAKASSAR CITY

Air Sungai Latuppa Meluap, Warga Palopo Panik – Lima Titik Jalan Dalam Kota Terendam

Air Sungai Latuppa Meluap, Warga Palopo Panik - Lima Titik Jalan Dalam Kota Terendam

 

Palopo, Upeks.co.id — Akibat diguyur hujan deras.. Air Sungai Latuppa meluap. Sekitar pukul 18.00 Wita. Selasa 2 Februari. Sungai ini  berada di Kelurahan Latuppa, Kecamatan Mungkajang.

Hal ini membuat warga di sekitar panik. Pasalnya, luapan Sungai Latuppa tersebut hingga meluber ke jalan dan menggenangi halaman rumah warga.

Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palopo bergerak cepat terjun ke lokasi saat mendapatkan laporan warga. Mereka berjaga-jaga di lokasi untuk memastikan kondisi di sana.

Air Sungai Latuppa Meluap, Warga Palopo Panik - Lima Titik Jalan Dalam Kota Terendam
Kepala BPBD Kota Palopo, Antonius Dengen kepada Palopo Pos menyebutkan, luapan air Sungai Latuppa ini diakibat hujan deras sehingga air meluber ke jalan. Setelah 1 jam air mulai surut. Namun warga diimbau tetap waspada, apalagi yang berada di sekitar lokasi Sungai Latuppa.

Air Sungai Latuppa Meluap, Warga Palopo Panik - Lima Titik Jalan Dalam Kota Terendam

”Kami imbau warga tetap waspada, cepat laporkan ke TRC BPBD jika ada gejala banjir atau gejala apapun,” tegas mantan Kadis PUPR Kota Palopo ini malam kemarin.
Dalam mengantisipasi hal tersebut BPBD, jika ada gejala bencana segera diinformasikan kepada BPBD. Dimana BPBD telah menyiapkan nomor call center yang bisa dihubungi yakni 0471-3310239 dan handphone 082194699391.

Sementara itu, hujan deras yang mengguyur Kota Palopo membuat beberapa titik jalan tergenang. Seperti di Jl Andi Djemma, Jl Haji Hasan, Jl Belimbing, Jl Ahmad Dahlan, dan Jl Salak. Untuk Jl Ahmad Dahlan ketinggian air hingga betis orang dewasa.

”Air mulai naik sekitar pukul 18.50 Wita dan menggenangi beberapa titik jalan yang memang setiap diguyur hujan deras, jalan ini memang sering tergenang,” sebut Rahman, salah seorang warga Haji Hasan kepada Palopo Pos kemarin.(palopopos)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top