SULAWESI SELATAN

71 Kades Yang Akan Hadiri Perayaan HUT Enrekang Ke 61 Harus Diswab Antigen

71 Kades Yang Akan Hadiri Perayaan HUT Enrekang Ke 61 Harus Diswab Antigen
Kades Karueng, Usmayadi Syarifuddin saat melakukan pemeriksaan Swab Antigen sebelum menghadiri acara HUT Enrekang ke 61 yang dihadiri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. –foto:sry–

ENREKANG, UPEKS.co.id — Sebanyak 71 Kepala desa akan hadir dalam acara Perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Enrekang ke-61.  Yang akan berlangsung di Alun-alun Lapangan Abubakar Lambogo Batili. Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang, Jumat (19/2/2021).

Sebelum menghadiri acara yang akan dihadiri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, seluruh Kades yang akan menghadiri acara dipastikan sudah melakukan pemeriksaan Swab Antigen.

Hal ini sesuai arahan Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya agar pelaksanaan HUT Enrekang yang berlangsung ditengah Pandemi Covid-19 tetap berjalan dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Kepala Desa Karueng, Kecamatan Enrekang Usmayadi Syarifuddin mengatakan jika dirinya sudah melakukan Swab Antigen dan hasilnya negatif.

” Jadi kita diwajibkan untuk ikut Swab Antigen. Nanti kita akan diberikan surat keterangan sebagai tiket yang akan ditunjukkan kepada panitia supaya kita bisa masuk dalam lokasi acara. Yang tidak bawa tidak dibolehkan masuk”. Kata Usmayadi.

Dia mengatakan seharusnya seluruh Kades hadir dalam acara tersebut,namun arahan Kapolres hanya 50 persen dari jumlah Kades yang diperbolehkan hadir.

” Saya rasa apa yang dilakukan Kapolres dan Panitia HUT sudah sangat tepat,apalagi sekarang ini belum ada pernyataan dari Pemerintah bahwa kita sudah bebas dari Corona jadi”. Tambahnya.

Usmayadi mengatakan Panitia akan tetap standby melayani pemeriksaan Swab Antigen bagi tamu undangan yang akan hadir pada acara puncak HUT Enrekang ke 61 di Alun-alun Lapangan Abubakar Lambogo.(Sry)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top