Tiga Menteri Kunjungi Posko Pengungsi Korban Gempa di Kecamatan Ulumanda

  • Whatsapp
Tiga Menteri Kunjungi Posko Pengungsi Korban Gempa di Kecamatan Ulumanda

MAJENE, UPEKS.co.id—Menko PMK Muhajir Effendi, bersama Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengunjungi posko pengungsi di Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Kamis (28/1/2021) siang.

Usai mendarat, ke tiga Menteri langsung mengunjungi para korban bencana gempa yang masih bertahan di  pengungsian di Desa Sulay, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, didampingi Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar bersama Bupati Majene, Lukman.

Bacaan Lainnya

Ditempat pengungsian ke tiga Menteri berkesempatan berbincang-bincang dan mendengarkan keluhan warga,  korban bencana gempa selama tinggal di pengungsian dan berkesempatan juga bermain-main dengan anak-anak yang sudah berkumpul di dalam tenda.

Dihadapan para pengungsi, Menteri PMK Muhajir Effendi mengatakan, kehadirnanya ditempat pengungsian untuk
memastikan agar para pengungsi tetap hidup layak dan tidak trauma pasca bencana.

“Kami juga menilai penanganan pengungsi korban gempa di Kabupaten Majene, telah dilaksanakan dengan baik,  terutama penanganan terhadap perempuan dan anak,” ucap Muhajir.

Muhajir juga berpesan kepada Pemerintah Daerah, khususnya Majene, agar para pengunjiung yang masuk ke  lokasi pengungsian harus di rapid test,

”Kami juga berjanji akan mempercepat pemulihan dan rekontruksi
bangunan yang terdampak gempa di Majene, nanti Kementerian PUPR yang menangani,”katanya.

Usai mengunjungi lokasi pengungsian di Desa Sulay, rombongan langsung meninggalkan lokasi untuk  melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Mamuju. (Alim).

Pos terkait