Telkomsel Makassar dan Gojek Perkuat Program Merdeka Belajar Jarak Jauh

  • Whatsapp
Telkomsel Makassar dan Gojek Perkuat Program Merdeka Belajar Jarak Jauh

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Mendukung masa pembelajaran jarak jauh, Telkomsel Makassar terus meningkatkan  kontribusi nyata dalam mendorong kemajuan pendidikan sebagai kelanjutan program Merdeka Belajar Jarak Jauh  (MBJJ) dengan melakukan kolaborasi dengan Gojek melalui penandatanganan nota kesepahaman bersama 20  Januari 2021.

Inisiatif ini merupakan momentum di awal tahun 2021 yang menjadi semangat bersama untuk terus bergerak maju  meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Manager Mass Market Segment Sales Operations Telkomsel Regional Sulawesi, Teguh Kuncoro mengatakan,  “Kolaborasi ini merupakan inisiatif dari Telkomsel Branch Makassar dan Gojek District Makassar sebagai  kepedulian bersama di sektor pendidikan dalam memberikan manfaat lebih bagi pelanggan dari peserta program  MBBJ yang terintegrasi melalui pemanfaatan aplikasi Gojek.

Hal ini sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company untuk membangun ekosistem  digital yang menyeluruh dan berkelanjutan, mengingat kegiatan belajar mengajar jarak jauh butuh implementasi  teknologi digital yang komprehensif.

Telkomsel sejak awal masa pembelajaran jarak jauh telah berinisiatif menghadirkan ragam produk dan layanan  yang dapat mendukung aktivitas digital pada sektor pendidikan dengan layanan terlengkap mulai dari aplikasi  pembelajaran jarak jauh CloudX, aplikasi pendidikan Ilmupedia, dan skul.id. Selain itu,

Telkomsel juga terus memastikan kenyamanan dan kemudahan masyarakat melakukan aktivitas digitalnya dengan  terus memperkuat dan menambahkan akses jaringan telekomunikasi broadband yang merata.

District Head Gojek Makassar, Adwin Pratama Anas menjelaskan, “Pandemi tidak menjadikan penghalang bagi  Gojek dan Telkomsel untuk dapat memberikan dampak sosial positifnya terutama di bidang pendidikan agar  pelajar di seluruh Indonesia masih tetap mendapatkan kesetaraan pendidikan walau tidak bertatap muka langsung.  Dengan pemanfaatan teknologi, Gojek dan Telkomsel memiliki visi misi yang sama dalam mengembangkan SDM
Indonesia menjadi lebih baik melalui Merdeka Belajar Jarak Jauh.”

Program ini berjalan mulai 1 Februari 2021 mendatang dengan memberikan manfaat bagi pelanggan dari peserta  program MBJJ melalui aplikasi Gojek yaitu cashback GoPay maksimal 20 ribu bagi 500 transaksi pertama dengan  minimal pembelian menggunakan GoPay 20 ribu, cashback Gopay maksimal 10 ribu bagi 200 transaksi pertama  pembelian pulsa atau data dengan minimal pembelian pulsa 25 ribu.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek Indonesia Bagian Timur, Mulawarman menyampaikan, “Semoga  kolaborasi antara Telkomsel dan Gojek dapat menginspirasi berbagai pihak untuk melakukan hal yang sama demi  mencetak generasi muda yang unggul di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi.

Selain itu, pelanggan dari program ini juga berkesempatan mengikuti Inspiring Webinar bertemakan Digital Skill di  Era Pandemi, dapat mengikuti Video Challenge Competition dengan tema Study from home with Telkomsel &  Gojek Competition dengan hadiah total 5 juta rupiah dan berpeluang memenangkan GoFood School Competition  dengan hadiah dengan total 1,5 juta rupiah bagi sekolah yang siswa/guru melakukan transaksi GoFood terbanyak.

Kuncoro menambahkan “Untuk dapat menikmati layanan tambahan ini dari aplikasi Gojek, peserta MBJJ di Kota  Makassar dan secara umum di Sulawesi Selatan dapat mengakses *363*844#”.

Dengan dukungan 5435 BTS Broadband Telkomsel berteknologi 3G/4G yang melayani 89 ribu pelanggan dari program MBJJ di Makassar, diyakini kolaborasi bersama Gojek ini dapat memberikan memberikan stimulus lebih  dan akan memberi dampak dalam penguatan ekosistem gaya hidup digital masyarakat yang inklusif dan  berkelanjutan.

“Selanjutnya, beragam inisiatif kolaborasi dengan fondasi synergy value yang kuat akan terus Telkomsel Makassar  dan Gojek District Makassar kembangkan. Inisiatif ini dilakukan dalam rangka memperkuat synergy value untuk  mendorong digitalisasi dan meningkatkan produktivitas di berbagai sektor. (rls).

Pos terkait