IRT Dipidanakan Mantan Pengacaranya

  • Whatsapp
IRT Dipidanakan Mantan Pengacaranya

IRT Dipidanakan Mantan Pengacaranya

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), Juni Mawarti dipidanakan mantan pengacaranya,  Aiswariah Amin dan kini berproses di Pengadilan Negeri (PN) Makassar.

Bacaan Lainnya

Awalnya ”Juni” merupakan klien dari Aiswariah, pada 2016 lalu sempat menggunakan jasa pelapor dalam perkara  perceraiannya dengan mantan suaminya, Dwi Cahyo Sudrajat.

Kala itu saat menjalani sidang, Juni yang ditanyai hakim mengenai status Aiswariah Amin tiba-tiba mencabut  kuasanya pada pengacara senior lulusan Universitas Hasanuddin tersebut.

“Jadi saya terangkan, ini awalnya saat sidang perceraian di Pengadilan Agama. Pengacaranya saat itu kabarnya  mau mencabut gugatan cerai kliennya, ibu Juni. Tapi hakim tidak izinkan, beliau bilang kalau mau cabut harus  datangkan prinsipalnya (pihak pemberi kuasa), ” kata Baharuddin Side, pengacara Juni saat ini.

“Jadi dihadirkanlah, dan disitu hakim tanyakan, apa benar akan mencabut gugatan cerainya?. Nah disitu, Ibu Juni  karena sudah tahu sikap pengacaranya lantas mencabut surat kuasanya saat itu juga,” tambah Baharuddin Side.

Hal ini kemudian berbuntut panjang. Aksi saling lapor sempat terjadi, namun nasib malang menimpa Juni. Kasus  pidana yang dilaporkan Ais dinyatakan lengkap. Juni dijadikan tersangka dan saat ini sementara menunggu sidang  perdananya.

“Tadi sudah mau sidang perdana, sidang dakwaan. Tapi harus ditunda karena salah hakim berhalangan karena  sakit, ” terang Buharuddin.

Baharuddin mengatakan, kliennya Juni Mawarti memang sangat kecewa atas perlakuan Ais. Sebab Juni  sebelumnya telah setuju memberikan 5 persen harta hasil gono-gini jika perceraiannya dengan mantan suaminya  kelar. Bahkan sebagai jaminan, kata Dia, sebuah mobil BMW telah diberikan.

“Jadi saya pikir apa yang terjadi hari ini sangat disesalkan dan kenapa bisa laporan itu berlanjut hingga ke meja  hijau atau pengadilan, ” kata Buharuddin saat ditemui di Pengadilan Negeri Makassar, Senin (4/1/21).(penulis:  Jay).

 

Pos terkait