Sinergitas Museum dan Dunia Pendidikan di Era Milenial

  • Whatsapp
Sinergitas Museum dan Dunia Pendidikan di Era Milenial

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Guna mendukung eksistensi museum, pihak UPT Museum dan Taman Budaya Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kegiatan kolaborasi bersama dunia pendidikan, 30 November dan 9 Desember 2020.

Kegiatan sosialisasi dilakukan secara virtual di Museum La Galigo Fort Rotterdam yang dihadiri beberapa narasumber, seperti Drs Muhammad Ramli, Drs Dyafruddin Ramli, Askar Wasji dan guru SMA SMK se-Makassar.

Bacaan Lainnya

Kepala UPT Museum dan Taman Budaya Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan, Hj Ernawati Asikin mengungkapkan, sosialisasi ini bertujuan menananmkan nilai budaya dan sejarah kepada siswa sekolah dan menambah daya tarik untuk berkunjung ke museum.

“Tema kegiatan kita sinergitas museum dan dunia pendidikan di era milenial. Tiga pilar museum indonesia, mencerdaskan kehidupan bangsa, pembentukan kepribadian bangsa dan memperkokoh ketahanan nasional dan wawasan nusantara. Mudah mudahan kegiatan sekolah masuk museum menjadi sumber inspiratif bagi generasi kita, khususnya kaum milenial,” tutur Ernawati. (ris)

Pos terkait