Setelah Yoga, MaRI Gelar Seni Bela Diri Taekwondo

  • Whatsapp
Setelah Yoga, MaRI Gelar Seni Bela Diri Taekwondo

Setelah Yoga, MaRI Gelar Seni Bela Diri Taekwondo

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Berolahraga atau melakukan aktivitas fisik dapat menghindarkan seseorang dari  berbagai macam penyakit yang membahayakan kesehatan.

Bacaan Lainnya

Terlebih ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini, menuntut kita untuk senantiasa  selalu menjaga imun maupun meningkatkan daya tahan tubuh. Berolahraga di luar ruangan bisa menjadi salah  satu alternatif untuk dilakukan, namun tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

Aktivitas olahraga Taekwondo saat ini rutin digelar di area Public Plaza Mal Ratu Indah. Dalam sepekan  pelaksanaan kegiatan Taekwondo berlangsung setiap hari senin dan rabu, serta diperuntukkan untuk semua  kalangan umur.

Kegiatan fisik ini berdurasi dua jam, tepatnya mulai pukul 16:00 – 18:00 WITA. Sebelum olahraga taekwondo  terlaksana, Mal Ratu Indah secara konsisten menggelar pelaksanaan yoga dan telah berlangsung sejak bulan  September 2019 hingga sampai saat ini.

Sementara untuk jadwal latihannya dibedakan, agar nantinya tidak bertabrakan antara satu sama lainnya dan  penerapan protokol kesehatan dapat tetap berjalan secara kondusif sebagaimana mestinya.

Sehingga peserta lebih fokus dalam menjalani setiap sesi latihan yang berlangsung.”, Agusta Palapa Gobel selaku  Centre Manager Mal Ratu Indah.

“Dalam pelaksanaan olahraga Taekwondo yakni menggunakan lokasi pada ruangan terbuka sama halnya dengan  Yoga, sehingga kontribusi akan kebutuhan udara terpenuhi dengan baik. Selain itu, lokasi pelaksanaannya jauh  dari kerumunan orang banyak. Bukan pada lokasi yang menjadi pusat olahraga yang sering digunakan
masyarakat kota Makassar,” tambahnya.

Meminimalisir intensitas dan frekuensi pelaksanaannya menjadi salah satu hal yang kami tekankan untuk  diperhatikan maupun ditaati oleh instruktur pelatih dan peserta Taekwondo saat pandemi seperti sekarang ini,  ujarnya.

Berlatih seni bela memiliki banyak manfaat. Seperti halnya Taekwondo merupakan salah satu cabang olahraga  yang dapat menyelamatkan diri dari ancaman tindak kejahatan.

Tidak hanya untuk perlindungan diri, berlatih Taekwondo memberi manfaat yang dipercaya meningkatkan  kebugaran, konsentrasi, rasa percaya diri, kelenturan tubuh, dan menyehatkan jantung.

Mal Ratu Indah berkolaborasi dengan club olahraga dari Rusman Mix Martial Art (RMMA) untuk pelaksanaan  Taekwondo yang digelar.

Club RMMA membuka pendaftaran bagi siapa saja yang ingin ikut bergabung dalam  olahraga tersebut. Seluruh informasi terkait pendaftaran maupun kegiatan olahraga Taekwondo di Mal Ratu Indah  dapat menghubungi kontak 0821-9031-5989. (rls).

Pos terkait