Sertijab, Tubagus M Chaidir Ijin Bertugas di Tempat Baru

  • Whatsapp
Sertijab, Tubagus M Chaidir Ijin Bertugas di Tempat Baru

ENREKANG,UPEKS.co.id — Serah terima Jabatan (sertijab) Kepala Rutan Kelas IIB Enrekang Tubagus M  Chaidir,MD,IP,SH.MH kepada Anton Heru Susanto BC.IP berlangsung di Aula Rutan Kelas IIB Enrekang, Jumat  (22/1/2021). Acara ini dihadiri

Sertijab dilakukan dengan penerapan Protokoler Covid-19 yang sangat ketat mulai dari pintu masuk Rutan tamu  harus melalui bilik Disinfektan, selain itu panitia juga menyiapkan masker, Handsanitizer dan dilakukan  pemeriksaan suhu badan. Demikian pula saat masuk Aula undangan masih harus diperiksa suhu badannya,  menggunakan masker, Handsanitizer dan duduk dengan jarak Protokoler Kesehatan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Tubagus Chaidir yang bertugas sebagai Karutan Enrekang selama empat tahun mengaku  dalam memimpin bawahannya agak sedikit keras karena keterbatasan personil yang hanya 24 orang saat pertama  kali dirinya bertugas di Enrekang.

Namun dalam keterbatasan personil di Rutan, Chaidir selalu mencoba terus bersinergi dengan bawahannya  sehingga terjadi kolaborasi yang harmonis antara atasan dan bawahan, itulah sebabnya selama Memimpin, Rutan  Enrekang banyak perubahan yang terjadi di Rutan Enrekang dan bahkan dinilai sangat mengalami kemajuan  begitu.

Dia mengakui saat pertama menjalankan tugas di Enrekang yang diambil alih adalah keamanan, setelah itu baru  melakukan pembinaan.

” Waktu itu dengan anggota terbatas saya harus memulai tugas saya di Enrekang. Untuk itu saya harus tegas demi  mendisiplinkan personil yang tidak seberapa untuk kemajuan dan kebaikan Rutan Enrekang. Dan dengan  ketekunan serta Sinergitas yang tinggi sedikit demi sedikit Rutan kelas IIB Enrekang bisa seperti sekarang ini”.  Kenang Chaidir.

Selain bersinergi dengan internal Rutan, Chaidir juga dikenal sangat aktif bersinergi dengan Pemkab Enrekang,  Jajaran Forkopimda Enrekang, BUMN,BUMN,kalangan Pengusaha dan Lembaga-lembaga yang ada di Enrekang.

“Yang tidak bisa saya lupakan, kultur budaya Enrekang yang sangat kental. Mulai dari Pemerintah Daerah,pejabat  sampai masyarakatnya sangat Ramah dan masih mengedepankan gotong royong dan ada’ sipakatau”. Kata  Chaidir.

Untuk itu Chaidir menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Enrekang dalam hal ini Bupati dan Wabup dan  kepada semua pihak yang telah menganggapnya sebagai keluarga selama bertugas di Enrekang.

Apa yang telah dicapai Rutan Enrekang selama berada dalam kepemimpinan Chaidir adalah berkat sinergitas  Pihak-pihak yang selama ini mendukungnya terutama Bupati H. Muslimin Bando.

” Saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuannya selama saya di Enrekang dan  permohonan maaf jika selama ini saya banyak berbuat salah, itu karena saya hanyalah manusia biasa. Saya dan  keluarga pamit untuk menjalankan tugas di tempat yang baru semoga hubungan kekeluargaan kita tetap terjalin  sampai kapanpun”. Tutupnya. (Sry)

Pos terkait