Sertijab, Baznas Serahkan Piagam Penghargan ke Tubagus M Chaidir

  • Whatsapp
Sertijab, Baznas Serahkan Piagam Penghargan ke Tubagus M Chaidir
PENGHARGAAN. Pimpinan Baznas Enrekang Baharuddin dan Ilham Kadir menyerahkan Piagam penghargaan kepada Tubagus M Chaidir pada acara Sertijab Karutan Kelas IIB Enrekang, Jumat (22/1/2021).

ENREKANG, UPEKS.co.id— Kepala Rutan Kelas IIB Enrekang, Tubagus M Chaidir, Jumat, (22/1/2021) resmi  selesai bertugas di Enrekang dan digantikan oleh Anton Heru Susanto.

Dalam acara serah terima jabatan yang diadakan di Aula Rutan Enrekang, Pimpinan Baznas Enrekang, Ilham  Kadir dan Baharuddin turut hadir dan menyerahkan piagam penghargaan sebagai apresiasi dan ucapan terima  kasih kepada Tubagus Chaidir.

Bacaan Lainnya

Piagam diserahkan langsung Pimpinan Baznas, Ilham Kadir dan Baharuddin.

“Kami serahkan dua piagam, yang pertama kepada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Enrekang sebagai  Isntitusi Negara yang telah menjalin kerjasam dengan Baznas Enrekang dalam membangun skill para anggota  binaan. Piagam kedua, kami berikan kepada Karutan, Tubagus Chaidir yang selama ini sangat aktif berkoordinasi  dengan Baznas terkait pembinaan,” terang Ilham Kadir.

Ia berharap agar Karutan yang baru ke depan tetap menjadikan Baznas sebagai mitra strategisnya.

“Ke depan kita berharap agar kerjasama selama ini, khususnya dalam membina Warga Binaan agar bisa mandiri,  memiliki skil ketika keluar kelak, tetap terjalin.” Harap Dosen UNIMEN ini.

Selam ini, Baznas Enrekang menjadikan sebagian penghuni Rutan Enrekang sebagai mustahik, khususnya  mereka yang memang masuk kategori fakir dan miskin.

“Diantara program kami adalah mengadakan pelatihan berbasis keterampilan, seperti pertukangan, teknik las,  menjahit, dan semisalnya. Peminatnya cukup banyak. Dan sudah ada beberapa yang habis masa tahanannya, lalu  membuat usaha di kampungnya.” Tutup Ketua Infokom MUI Enrekang ini. (Sry)