RSUD-HPN Takalar Harus Mampu Berdaya Saing

  • Whatsapp
RSUD-HPN Takalar Harus Mampu Berdaya Saing

RSUD-HPN Takalar Harus Mampu Berdaya Saing

TAKALAR, UPEKS.co.id—Pemerintah Kabupaten Takalar terus melakukan upaya peningkatan Pelayanan  kesehatan, khususnya di RSUD H. Padjonga Dg. Ngalle.

Bacaan Lainnya

Wujudnya termasuk pembangunan infrastruktur termasuk gedung  radiologi yang dilengkapi dengan peralatan radiologi canggihnya.

Gedung Instalasi Radiologi yang dilengkapi dengan alat CTscan ini resmi digunakan. Hal ini ditandai  penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.,MM

Peresmian dihadiri Para Anggota Forkopimda, Dirut RSHPN, Kadis Kesehatan, Para Kepala RS di Takalar serta  Para Kepala Puskesmas di Kab. Takalar. Senin (11/1/2021) pagi.

“Kita berupaya secepatnya untuk memiliki rumah sakit berdaya saing. Di era globalisasi, RS dituntut  meningkatkan kinerja dan daya saing sebagai badan usaha kesehatan dengan tidak mengurangi misi sosial  yang dibawanya.

“RSUD-HPN ini harus diisi SDM yang unggul dan ditunjang sarana dan prasarana lebih baik.Memiliki daya saing,  kita bisa mewujudkan pembangunan, pertumbuhan dan efisiensi yang merupakan ciri khas dari sebuah RS yang  berdaya saing sehingga ke depan RS ini bisa bersaing dengan RS swasta.”kata H. Syamsari

Lanjut Bupati Takalar, RS ini harus terus ditata dengan baik, karena pemerintah kabupaten terus memfasilitasi alat  kesehatan yang bertekhnologi.

Semuanya disiapkan dalam rangka diagnosis yang bagus pada penyakit reguler  yang sudah ditangani dan mengantisipasi adanya pengorbit yang bisa perkuat virus corona di dalam tubuh  pasien.

“Kita berupaya untuk lebih bagus dalam diagnosisnya. Selain memperhatikan saran dan kritik pada orang-orang  yang betul betul bekerja dengan bagus, itu harus dimanej sedemikian rupa.”tuturnya.

Lanjut kata Mantan legislator Sulsel fungsi kita, konsentrasi saja pada pengembangan daya saing, semoga dengan  cara itu kita terus berbenah dan menjadikan RSUD padjonga Dg. Ngalle sebagai kebanggaan kita bersama.”imbuh  Bupati inovatif .

Sementara itu, Dirut RSHPDN Takalar dr. H. Asriady Ali dalam laporannya ucapkan terima kasih atas arahan dan  bimbingan Bapak Bupati atas peningkatan pelayanan di RSHPDN ini.

“Hadirnya satu alat canggih lagi di RS ini yakni CTscan, RSHPDN tidak lagi merujuk pasien struk atau pasien  CTscan lainnya ke RS Makassar.”terangnya.

Menurut Asriady,Pihak RSHPDN akui akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada  masyarakat.

Peresmian Gedung instalasi Radiologi dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada 5 orang  pegawai RSHPDN atas dedikasi dan pengabdiannya di RSHPN selama ini. Piagam penghargaan diserahkan  langsung oleh Bupati Takalar didampingi Dirut RSHPDN.(Jahar).