PPI Sulsel Apresiasi Kerja Kepolisian Tindaki Teroris di Makassar

  • Whatsapp
PPI Sulsel Apresiasi Kerja Kepolisian Tindaki Teroris di Makassar
WASPADA. Dialog PPI Sulsel mewaspadai ancaman radikalisme, beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, UPEKS — Poros Pemuda Indonesia (PPI) Sulsel mengapresiasi langkah cepat kepolisian dalam melakukan penindakan terhadap kelompok terorisme di kota makassar.

Dalam rilisnya, Ketua Poros Pemuda Indonesia Sulsel Taqwa Bahar menilai bahwa apa yang dilakukan pihak kepolisian dalam hal ini Densus 88 sebagai upaya untuk memberantas pelaku terorisme di Indonesia, salah satunya di Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

“Ini patut diapresiasi sebagai bentuk komitmen kepolisian dalam memperkecil ruang pelaku terorisme di Indonesia, terkhusus di Sulawesi Selatan,” ujar Taqwa, Kamis (07/01/2021).

Sekretaris PPI Sulsel Andi Aswadi juga berharap kepada jajaran kepolisian daerah di Sulsel terus bergerak mencari jaringan yang lain pasca kejadian Rabu (06/01/2021) lalu.

Menurutnya, tidak tertutup kemungkinan masih banyak jaringan ISIS di Sulsel yang perlu segera dideteksi keberadaanya. “Saya yakin kerja kepolisian lebih akurat dalam mengungkap pelaku teror yang lain,” katanya.

Untuk mempersempit ruang gerak penyebaran paham radikal di Sulsel, lanjut Andi Aswadi, dibutuhkan langkah pencegahan yang juga cepat dengan memperkuat doktrin wawasan kebangsaan dan materi-materi keagamaan yang jauh dari ajaran radikal.

Sebelumnya, Densus 88 Mabes Polri melakukan penindakan terhadap pelaku teroris di Villa Mutiara Cluster Biru, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. Dua pelaku teror tewas ditembak oleh tim antiteror Densus 88 Polda Sulsel. (mah)