Pemeriksaan Mantan Ketua PWI Maros Diundur

  • Whatsapp

PAREPARE.UPEKS.co.id—Rencana pemeriksaan mantan Ketua PWI kabupaten Maros, ”IA” (65), Jumat 22  Januari lalu di Polresta Parepare Batal dilaksanakan.

Batalnya pemeriksaan, datang dari terlapor yang tidak memenuhi panggilan penyidik Polresta Parepare dengan alasan minta didampingi kuasa hukum.

Bacaan Lainnya

Penyidik, Ramlan dikonfirmasi upeks kemarin menjelaskan, rencana pemeriksaan terlapor gagal dilaksanakan  dengan alasan kuasa hukum belum siap.

“Sebenarnya, saya pernah dihubungi langsung terlapor siap diperiksa hari Jumat, namun tiba tiba ada lagi  penyampaian dari pengacaranya belum sempat hadir,” terang Ramlan.

Ramlan menbahkan bahwa pengacara terlapor siap hadirkan kliennya Senin, 25 Januari.

“Terlapor akan diperiksa lagi pada Senin dengan didampingi kuasa hukumnya, ” ujar Ramlan.

Sementara itu, pelapor, Andi Mulyadi mengatakan, terlapor pernah mendatanginya di kantornya di Harian Pare Pos  untuk melakukan perdamaian.

“Terlapor IA, datang ke saya di kantor Parepos pekan lalu, untuk minta maaf, tapi saya tetap pada proses hukum, ”  tegas Mulyadi.

Mulyadi mengaku sudah maafkan terlapor, namun bukan berarti kasus hukum dengan pencemaran nama baik  organisasinya PWI Parepare-Barru tetap berjalan sesuai dengan perundang UU ITE dengan tuduhan ujaran  kebencian melalui media sosial. (penulis: ama).