Nirwan Muallim Kembali Nahkodai Tapak Suci Luwu

  • Whatsapp
Nirwan Muallim Kembali Nahkodai Tapak Suci Luwu

 

LUWU, UPEKS.co.id–Perguruan seni bela diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Luwu kembali memberikan kepercayaan kepada Pendekar Nirwan Muallim sebagai nahkoda untuk periode 2021-2025.

Bacaan Lainnya

Nirwan Muallim terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musyda) ke-VII, yang mengusung tema ‘Menggairahkan dan Mengembirakan Perguruan Menuju Tapak Suci yang Berkeunggulan’. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Perguruan Muhammadiyah Cappa Padang, Belopa, Kabupaten Luwu, Sabtu (2/1/2021).

Ketua Panitia Pelaksana Musyda Hairum, mengaku bersyukur karena Musyda kali ini berjalan lancar sesuai dengan AD/ART Tapak Suci. Menurutnya, meski terjadi persaingan ketat antar calon formatur, tetapi para senior menilai Tapak Suci Luwu semakin mencerminkan demokrasi yang sehat dan harmoni pada generasinya.

Sebelum Nirwan Muallim ditetapkan, Hairum menjelaskan, panitia pemilihan lebih dulu menjaring 15 calon formatur, yang kemudian menghasilkan lima formatur terpilih untuk menyusun struktur kepengurusan Pimda 218 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Luwu.

Adapun kelima formatur terpilih itu yakni, Arifin Nibebisalira dengan jumlah 30 suara, Oddang Abbas (28 suara), Nirwan Muallim (25 suara), Muksin Sahid (23 suara), dan
Siswanti Usman sebanyak 16 suara.

“Lima formatur terpilih ini kemudian melakukan musyawarah tertutup selama sekitar 10 menit. Hasilnya, memilih kakanda Pendekar Nirwan Muallim untuk kembali menahkodai Tapak Suci Luwu periode 2021-2025. Di damping Pendekar Oddang Abbas sebagai Ketua Dewan Pelatih dan Pendekar Arifin Nibebisalira sebagai Sekretaris Umum,” urainya.

Sementara itu, Pendekar Nirwan Muallim selaku Ketua terpilih menyampaikan ucapan terimakasihnya, lantaran ini merupakan kedua kalinya ia dipercaya untuk memimpin perguruan Tapak Suci Kabupaten Luwu.

“Semoga selalu dalam lindungan dan petunjuk Allah untuk tetap amanah dalam menjalankan tugas, sesuai dengan tema yang diusung yakni menjadikan tapak suci sebagai perguruan yang menggairahkan dan menggembirakan, serta unggul dalam prestasi baik di IPSI maupun dalam proses pengkaderan yang melahirkan kader-kader Muhammadiyah yang siap bersaing,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pendekar Wilayah V Tapak Suci, Pendekar Ince Mausul Hasanuddin, yang turut hadir menyampaikan apresiasinya lantaran proses Musyda benar-benar berjalan sesuai AD/ART Tapak Suci.

“Selamat kepada pengurus yang terpilih. Ini merupakan amanah yang dipercayakan dari seluruh anggota Tapak Suci di Luwu, yang harus dijalankan. Sebab bertapak suci itu, kita tidak mengenal waktu atau tempat, pembinaan dan pengembangan harus terus berjalan, terutama dalam membina para generasi dan menghidupkan cabang yang ada di seluruh Kabupaten Luwu,” pungkasnya. (*)

Pos terkait