Musrenbang di Kecamatan Suli Barat Dirangkai Penilaian Lomba Dasa Wisma

  • Whatsapp
Musrenbang di Kecamatan Suli Barat Dirangkai Penilaian Lomba Dasa Wisma

 

LUWU, Upeks.co.id –Musrenbang di Kecamatan Suli. Dirangkai penilaian lomba dasa wisma se Kecamatan Suli Barat. Yang menilai  Ketua Tim Penggerak PKK Suli Barat Aini Endis Antika S.STP. MM. Kamis kemarin.

Bacaan Lainnya

Camat Suli Barat Muhammadar Raya mengatakan; Musrenbang yang di laksanakan saat ini adalah forum musyawarah. Untuk menyiapkan rencana prioritas di wilayah Kecamatan Suli Barat.

“Ini agenda tahunan. Kita harapkan bersama muncul kesepakatan dan kemufakatan diantara kita,” ujarnya.

Daftar skala Prioritas kegiatan baik yg akan dilaksanakan oleh desa maupun kelurahan melalui dana desa, kelurahan termasuk Daftar skala prioritas yg diusulkan Ke Kecamatan yg dibiayai oleh APBD maupun APBN.

Camat Suli Barat meminta agar kepala desa menjadikan program kebersihan lingkungan dan pengolahan sampah menjadi program kerja desa. Desa yang bersih dan mampu mengelola sampahnya merupakan salah satu indikator desa yg maju dan punya kesadaran tinggi.

Sementara itu Ketua PKK Suli Barat Aini Endis mengatakan, Dasawisma merupakan motor penggerak dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK untuk mewujudkan keluarga yang sehat “sejahtera lahir dan batin , kegiatan ini pula akan dapat meningkatkan Prakarsa, kemauan dan kemampuan para kader PKK khususnya di kelompok dasawisma”ujarnya.

Aini endis anrika selaku Ketua TP PKK Kecamatan Suli Barat telah melakukan penilaian dasawisma di desa kaili, selain penilaian juga dilakukan pembinaan terhadap 14 dasawisma tersebar di dusun se Desa kKaili . Dasawisma merupakan salah satu program kerja PKk yakni bercocok tanam dilahan pekarangan beternak dan membuat kerajinan tangan. Dasawisma terdiri dari 10 – 20 rumah bertetangga yg diharapkn memanfaatkan tanaman obat dan sayuran unt dikonsumsi bahkan bisa dijual. Dengan mengaktifkan dasawisma maka pemberdayaan keluarga ditengah masyarakat dapat terwujud , khususx dalam meningkatkan kesehatan keluarga. Dasawisma diharapkan menjadi ujung tombak pelaksanaan 10 program pokok TP PKK. (echa)

Pos terkait