Membangun Sinergi, SIT Al Fatih Gelar PTC

  • Whatsapp
Membangun Sinergi, SIT Al Fatih Gelar PTC

MAKASSAR, UPEKS.co.id—Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Fatih Makassar unit SMP SMA IT Al Fatih  mengadakan Parents Teacher Conference (PTC) secara daring, Sabtu (23/1/2021).

SMP SMA IT Al Fatih mengadakan PTC ini untuk menjalin silaturahim dengan orang tua wali siswa untuk  meningkatkan sinergi dengan sosialisasi kegiatan akademik yang akan dilaksanakan pada semester genap tahun  ajaran 2020/2021 ini.

Bacaan Lainnya

Melalui kegiatan ini, sekolah memberi gambaran terkait program sekolah, kegiatan akademik hingga jadwal  pelaksanaan ujian selama satu semester ke depan.

“Sehingga orangtua siswa dapat bersinergi dengan pihak sekolah dalam mempersiapkan diri putra putrinya lebih  awal menghadapi AKM, UTBK, ujian sekolah maupun ujian munaqasyah mendatang,” ungkap Andi Agus, S.Pd., M.Pd, Kepala SMP SMA IT Al Fatih.

PTC daring yang dihelat melalui Google Meet dan Zoom Meeting kali ini dibagi tiga sesi yang diperuntukan untuk kelas 7, 8, 10 dan 11 pada sesi 1, dilanjut sesi 2 dengan topik persiapan ujian sekolah bersama orangtua wali dan  Ananda kelas 9 dan ditutup dengan sesi 3 bersama orangtua wali dan Ananda kelas 12 dengan topik khusus
Program Intensif Siap UTBK 2021.

PTC daring diawali dengan sosialisasi program Al Fatih Al-Qur’an Family yaitu program orang tua meluangkan  waktu untuk mempelajari dan mentadabburi Al-Qur’an bersama Ananda demi terciptanya keluarga Qur’ani dari  rumah.

“Semoga adanya sosialisasi program Al Fatih Al-Qur’an Family ini, Ayah Bunda membantu kami pihak sekolah  untuk menciptakan keluarga Qur’ani di rumah,” harap Dwi Kurniati, Wakil Bagian Keislaman.

Sementara itu, Wakil Kurikulum, Ika Puspita mengatakan, dalam PTC tersebut juga disosialisasikan program  asesmen nasional yang merupakan salah satu program Merdeka Belajar dari Kemdikbud sebagai pengganti UN.

“Dalam asesmen nasional ini, bukan hanya perlu persiapan secara kognitif akan tetapi tidak kalah pentingnya  adalah persiapan Ananda dari segi karakter dikarenakan dalam Asesmen Nasional selain mengukur kemampuan  literasi dan numerasi Ananda melalui Asesmen Kompetensi Minimun (AKM) juga mengukur kemampuan sosial  emosional Ananda melalui Survei Karakter,” jelas Ika Puspita. (rul).

Pos terkait