MB Pastikan Ikut Bertarung Dalam Perebutan Kursi Ketua Golkar Enrekang

  • Whatsapp
MB Pastikan Ikut Bertarung Dalam Perebutan Kursi Ketua Golkar Enrekang

ENREKANG, UPEKS.co.id— Setelah lengser dari kursi Ketua DPD II Golkar sekitar sebulan lalu, Bupati Enrekang,  Muslimin Bando, Bupati Enrekang,posisinya digantikan Asmara A. Harifuddi Cawidu.

Asmara Cawidu ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD II Golkar Enrekang oleh Ketua DPD I Golkar Sulsel,  Taufan Pawe.

Bacaan Lainnya

Padahal, Muslimin Bando saat itu baru resmi menjabat selama tiga tahun sebagai Ketua Golkar Enrekang.  Sementara masa jabatan Ketua DPD II Golkar Enrekang seharusnya lima tahun.

Tapi Ketua Golkar Sulsel telah menunjuk Plt Ketua DPD II Golkar Enrekang sampai pelaksanaan Musda  selanjutnya.

Bupati Enrekang dua periode ini tetap akan berkiprah di Partai Golkar. Bahkan MB memastikan dirinya akan  kembali ikut bertarung dalam perebutan kursi Ketua dalam Musda DPD II Golkar Enrekang yang rencanya akan  digelar dalam waktu dekat.

“InshaAllah, saya akan tetap maju di Musda Golkar nanti. Kita tunggu saja kapan jadwal Musda dari pengurus,”  kata Muslimin Bando kepada Upeks baru-baru ini.

Tujuannya kembali ikut dalam perebutan kursi ketua Golkar nantinya, karena ingin membesarkan Partai  berlambang pohon beringin itu di Enrekang.

“Kita maju di Musda Golkar karena kita ingin besarkan Partai Golkar,” tegas MB. Apalagi selama tiga tahun  menjabat sebagai Ketua Golkar Enrekang, Muslimin Bando berhasil memenangkan Pilkada 2018.

Selain itu, MB juga berhasil membawah Golkar sebagai pemenang dalam Pileg 2019 di Kabupaten Enrekang  dengan mendudukan enam kursi di parlemen.

“Masa cuma mau didudukan jadi Bupati lalu mau tinggalkan. Haruslah kita besarkan Partai Golkar ini. Tapi saya  juga mohon dukungan semua pihak termasuk dukungan Media,” katanya.

Sebelumnya Anggota Fraksi Partai Golkar Enrekang, Ismail Djafar memang masih mengharapkan H Muslimin  Bando ikut berkompetisi dalam Musda Golkar mendatang.

Hal itu dengan pertimbangan hampir semua pertarungan politik yang melibatkan Partai Golkar di bawah  kepemimpinan Muslimin Bando kemarin berhasil dimenangkan.

Seperti di Pilgub lalu dimana pasangan usungan Golkar, NH-Azis bisa menang di Kabupaten Enrekang. Padahal,  saat itu hanya sedikit kabupaten yang bisa memenangkan pasangan NH-Azis.

Demikian pula pada saat Pileg 2019, Golkar berhasil keluar sebagai pemenang setelah sebelumnya hanya menjadi  pemenang nomor dua pada Pileg 2014.

Saat MB memimpin, Golkar kembali berhasil mengembalikan pimpinan Ketua DPRD Kabupaten Enrekang ke  Partai Golkar.

“Atas dasar itu, untuk kondisi saat ini di Kabupaten Enrekang kami berharap Muslimin Bando masih bersedia  memimpin Partai Golkar Enrekang ke depannya,” ujarnya. (sry).

Pos terkait