Konferensi PWI VII Parepare dan Barru Gagal Pilih Ketua

  • Whatsapp
Konferensi PWI VII Parepare dan Barru Gagal Pilih Ketua

 

PAREPARE.UPEKS.co.id—.Konfrensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) VII Parepare dan Barru, Kamis 7 Januari 2021 yang digelar di restoran Dinasty Kota Parepare, gagal memilih ketua baru.

Bacaan Lainnya

Gagalnya, pemilihan ketua disebabkan tidak adanya peserta yang memenuhi syarat menjadi ketua seperti yang  disyaratkan dalam anggaran dasar rumah’ tangga PWI .

Ketua panitia, Andi Mulyadi kepada upeks usai Konfrensi menjelaskan,calon ketua yang maju hanya satu orang.

“Ada satu orang yang mencalonkan diri, Ibrahim Manisi tapi dalam perjalanan dia mengundurkan diri, ” terangnya.

Mulyadi menjelaskan calon ketua tersebut mengundurkan diri pada saat pemilihan berlangsung dengan alasan  belum menerima sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Sebenarnya calon ketua miliki bukti surat keterangan sudah kompetensi, karena sudah UKW walau pun belum  ada sertifikat,” ujarnya.

Mulyadi menambahkan, bahwa seharusnya calon ketua tidak seharusnya mengundurkan diri karena sudah  memenuhi syarat.

“Seharusnya tidak mundur sudah ada syarat keterangan dari pusat penuhi ketentuan,” ujarnya.

Steering committee acara konferensi, Abdul Razak Arsyad, mengatakan, konferensi tidak dilanjutkan karena tak  ada sertifikat UKW atau surat keterangan dari PWI pusat.

Ada surat keterangan kompeten dari PWI provinsi tapi saya tidak lanjutkan karena bukan dari PWI pusat surat  keterangan itu, maka saya tidak lanjutkan jangan sampai ciderai pengurus PWI provinsi, ” tegasnya.

Ibrahim Manisi, kepada wartawan mengatakan, dirinya mundur karena belum miliki sertifikat komptensi walaupun  sudah dinyatakan lulus UKW baru baru ini.

“Saya tidak kompeten dan melanggar jika dipilih kembali,” ujarnya.

Tidak adanya ketua terpilih dalam konferensi ini akan diadakan lagi sepuluh bulan ke depan dan dipastikan sudah  banyak yang memenuhi syarat dari 27 pemilih yang akan memilih. (Ama).

Pos terkait