Kasus Menimpa JB Tidak Ada Kaitannya dengan Partai, Ini Kata PLT Sekertaris Golkar Takalar

  • Whatsapp
Kasus Menimpa JB Tidak Ada Kaitannya dengan Partai, Ini Kata PLT Sekertaris Golkar Takalar

TAKALAR, UPEKS.co.id — Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kabupaten Takalar merasa prihatin atas kasus hukum yang menimpah wakil ketua DPRD Takalar, Haji Muhammad Jabir Bonto.

“Partai Golkar turut prihatin atas kasus yang menimpa Haji Jabir Bonto. Tapi kami tekankan bahwa kasus tersebut tidak ada kaitannya dengan partai,” kata pelaksana tugas sekretaris Golkar Takalar, Ziurahman Mustari saat dikonfirmasi, Jumat (8/1/2021).

Bacaan Lainnya

Ziurahman Mustari mengaku, pihaknya akan menghormati proses hukum yang tengah berjalan terhadap legislator DPRD Takalar dari fraksi Golkar tersebut.

“Partai Golkar berharap kepada masyarakat luas untuk tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah. Partai Golkar juga menghormati proses hukum atas kasus ini, sambil mencermati perkembangannya beberapa hari ke depan,” beber Ziurahman.

Terkait upaya pendampingan hukum untuk Jabir Bonto, Ziurahman menambahkan, internal  Golkar Takalar belum melakukan pembahasan, karena persoalan tersebut merupakan hal pribadi. “Belum kami bicarakan,” singkatnya.

Diketahui Jabir Bonto ditetapkan tersangka setelah tersandung dalam kasus dugaan perusakan hutan lindung Ko’mara, di Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Jabir Bonto ditetapkan tersangka oleh Penyidik Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan  Wilayah Sulsel. Surat penetapan tersangka Jabir Bonto dari  BPPHKLHK telah dikeluarkan sejak bulan Desember 2020 lalu. Surat itu bernomor: S. Tap 40/BPPHLHK-3/SW.I/PPNS/12/2020 tanggal 28 Desember 2020.(Jahar)

Pos terkait