ANEKA

Kasat Lantas: Jalan Rusak Parah, Salah Satu Penyebab Lakalantas di Enrekang

Kasat Lantas: Jalan Rusak Parah, Salah Satu Penyebab Lakalantas di Enrekang

ENREKANG,UPEKS.co.id — Awal tahun 2021 banyak terjadi kecelakaan di Enrekang. Selain tabrakan terdapat  juga kecelakaan tunggal yang hampir setiap hari terjadi antara lain mobil truk pengangkut sayuran yang terbalik.

Menyikapi hal tersebut, Kasat Lantas Polres Enrekang Iptu Muh. Althof Zainudin, STK,S.IK.MH mengatakan hal  yang utama dilakukan pihaknya adalah melakukan patroli untuk antisipasi agar tidak terjadi pelanggaran.

Selain itu untuk mengantisipasi laka Kasat Lantas juga akan berkoordinasi dengan Instansi terkait akibat  banyaknya jalan yang rusak bagaimana agar jalan-jalan yang rusak di Enrekang segera dilakukan perbaikan.

“Karena faktor utama terjadi laka adalah banyak jalan yang rusak parah. Banyak mobil tergelincir karena memang  kondisi jalan yang licin dan longsor akibat unsur tanah kita yang labil”. Kata Muh. Althof Zainudin.

Kasat Lantas: Jalan Rusak Parah, Salah Satu Penyebab Lakalantas di Enrekang

Selain itu Kasat Lantas juga akan menindak dan melakukan penilangan terhadap kendaraan yang over Kapasitas  dan over loading karena hal ini juga sangat mempengaruhi terjadinya kecelakaan dimana muatannya sangat  berlebih ditambah kualitas jalan yang tidak bagus.

” Apalagi saat ini kan sudah ada arahan dari Pimpinan bahwa hal itu bisa dilakukan penindakan karena memang  target kita adalah dari tahun ke tahun laka itu harus berkurang”. Ujarnya.

Dia mengatakan salah satu faktor yang menyebabkan Laka juga adalah cuaca yang tidak mendukung.

” Daerah kita sekarang ini kan sedang diguyur hujan, dan sangat rawan terjadi longsor sehingga memperparah  terjadinya kerusakan jalan dimana-mana. Jadi jika terjadi Laka kita juga harus melakukan rekayasa lalulintas” tutupnya. (Sry)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top