Kapolrestabes Makassar Silaturahmi Ormas Islam, Ini yang Dibahas

  • Whatsapp

Kapolrestabes Makassar Silaturahmi Ormas Islam, Ini yang Dibahas

MAKASSAR, UPEKS.co.id —Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana pertemuan ormas Islam di Makassar di Jl Perintis Kemerdekaan, Rabu (6/1/21).

Bacaan Lainnya

Pimpinan tertinggi Polri wilayah Makassar ini, melakukan pertemuan dengan ormas Islam di Makassar untuk  memberikan edukasi gangguan Kamtibmas pasca pembubaran Ormas Front Pembela Islam (FPI).

Kegiatan dihadiri Wakasat Intelkam Polrestabes Makassar Kompol Muh Idris, Kapolsek Tamalanrea Kompol Muh  Aris, Kasubbag Humas Kompol Supriadi Idrus dan Kanit VI Satuan Intelkam Polrestabes Makassar Iptu Muh  Yufsin.

Hadir pula ketua ormas Islam, seperti Ketua FUIB Sulsel Mukhtar Dg Lau, KH Harley Al-Banjari, Ketua BMI Muh  Zulkifli, Ketua Laskar Tauhid Ust Abd Rahman, Garuda Ust Saleh dan Ketua Qurani Hiling Sulsel Indonesia Ust  Ikhwa Jufri.

Turut pula dihadiri Garda Pembela Umat dan Bangsa Hidayat Hajid, Ketua Sahabat Muslim Muh Reski, Sekertaris  Solidaritas Masyarakat Makassar Peduli Bencana Kota Makassar Sudirman, SMPB Abd Amal, Hidayatullah dan  Advokat Rohingya Amin.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana menyampaikan ucapan terimakasih kepada ormas  Islam yang menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi.

Kombes Witnu juga menyampaikan bahwa telah ada penangkapan terduka teroris yang merupakan rangkaian  atau rentetan kejadian bom Gereja di Pulau Moro Filipina.

“Dalam keseharian terduga teroris itu sangat tertutup kepada tetangga mereka, ” kata Kombes Pol Witnu saat  bersilaturahmi dengan para ormas Islam tersebut di RM Sederhana, Rabu (6/1/21).

Witnu menerangkan, penegakan hukum terhadap terduga teroris dilakukan secara persuasif. Tetapi mereka menyerang anggota dengan senjata laras panjang menggunakan peluru tajam. Sehingga anggota melakukan  tindakan tegas.

“Kami telah amankan delapan orang di Makassar dan keseluruhan berjumlah 24 Orang yang telah di amankan, ”  terang Witnu.

Momentum ini lanjut Witnu, penting dalam mengelolah Kamtibmas. Dibutuhkan saran dari para Ulama, kiayi dan  Ormas Islam untuk menciptakan Makassar tetap dalam keadaan sejuk, dimana semua tidak cepat percaya dengan  Hoaks.

“Saya sebagai Kapolrestabes Makassar sangat membutuhkan dukungan dari para Ulama di Makassar dan saya  sangat terbuka dalam kritikan-ktitikan, ” lanjutnya.

Apalagi terang Witnu, dalam hal kasus yang membuat resah masyarakat, pihaknya tidak segan-segan melakukan  tindakan tegas.

“Komunikasi yang saya bangun dari komponen masyarakat supaya info-info yang tersebar tidak cepat di terima,  tetapi perlu di komunikasi untuk mencari benar atau tidaknya, ” terang Witnu.

Sementara Ketua FUIB Sulsel, Ust Muhtar Dg Lau, juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolrestabes  Makassar yang meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan Ormas Islam.

“Kami dari Ormas di tahun 2021 ingin selalu bersama pemerintah Sulsel dan Makassar agar bisa stabil dalam  kondisi yang aman. Ke depan kita membutuhkan komunikasi antara Ormas dengan Kepolisian terkhusus  Polrestabes Makassar, ” ucapnya.(Jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *