Kadiskes Enrekang Umumkan Penambahan kasus Covid-19, Kini Sudah Mencapai Angka 249

  • Whatsapp
Kadiskes Enrekang Umumkan Penambahan kasus Covid-19, Kini Sudah Mencapai Angka 249

Kadis Kesehatan Kabupaten Enrekang Sutrisno SE, SKM,MM. (Foto Sry)

ENREKANG, UPEKS.co.id — Kasus Covid-19 di Enrekang hampir setiap hari bertambah. Kasus Kesehatan Kabupaten Enrekang, Sutrisno kembali mengumumkan setidaknya terdapat 12 penambahan kasus baru dan masih tetap di dominasi oleh Kecamatan Enrekang sebagai pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terbanyak untuk saat ini.

Bacaan Lainnya

Dari 12 pasien Covid-19 yang di sampaikan Sutrisno kepada awak Media, Senin malam (24/1/2021) kasus terbanyak adalah warga Kecamatan Enrekang sebanyak

5 dari Kecamatan Enrekang 2 laki-laki dan 3 Perempuan, Anggeraja 2 perempuan ,Alla 2 laki-laki, Malua 1 laki-laki, Baraka 1 Laki-laki dan Kecamatan Maiwa 1laki-laki.

Kadiskes menjelaskan pasien yang dinyatakan positif Covid-19, rata-rata dilakukan pemeriksaan Rapid Antigen sebelum dilakukan pemeriksaan Swab.

Pemeriksaan Rapid Antigen dilakukan di RSUD Maspul Enrekang, itu artinya mereka masuk rumah sakit dengan gejala.

” Yang tiga orang terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kecamatan Enrekang dengan nomor kasus ke 242,243 dan 244 Ketiganya dilakukan Rapid Tes Antigen karena mengalami keluhan demam dan kehilangan penciuman”. Kata Sutrisno.

Hasil pemeriksaan Ketiganya Positif sehingga dilanjutkan dengan pengambilan Swab PCR . Setelah dikirim ke laboratorium Central RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo ketiganya dinyatakan positif Covid-19.

” Tiga orang pasien positif Covid-19 dari Kecamatan Enrekang ini adalah satu Cluster teman sekantor”. Ujarnya.

Dengan bertambahnya 12 kasus baru Covid-19 di Enrekang, kini jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 hingga saat ini di Enrekang berjumlah 249 pasien Covid-19.

Dari jumlah tersebut yang dinyatakan meninggal dunia kini berjumlah 20 pasien (Sry)

Pos terkait