Ini Rekomendasi, Hitungan Rapor Mutu Pendidikan Provinsi Sulsel Tahun 2020

  • Whatsapp
Ini Rekomendasi, Hitungan Rapor Mutu Pendidikan Provinsi Sulsel Tahun 2020

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Progres nilai kualitas mutu pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2020 yakni 4,69. Nilai ini memberikan rekomendasi kepada Pemprov Sulsel khususnya Dinas Pendidikan Sulsel untuk lebih meningkatkan lagi kualitas pendidikan di Sulsel.

Hal tersebut disampaikan Kepala LPMP Sulsel Abdul Halim Muharram saat konferensi Pers Proses Pengiriman dan Hitungan Rapor Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan 2020 Kerjasama Dinas Pendidikan dengan LPMP

Bacaan Lainnya

Kata dia progres Rapor Mutu Sulsel pada tahun 2020 memiliki progres 48,98 persen, ini menjadi basic untuk pembuatan program untuk memberikan pembinaan, sekolah yang ada di Sulsel.

“Nilai progres mutu ini merekomendasikan beberapa kepada kita di Sulsel yakni SKL, pemerintah perlu memfasilitasi penguatan pendidikan karakter, pemerintah daerah perlu membuat program pengembangan keterampilan,” ujar Muharram.

Sementara isi, sambung Muharram pemerintah daerah perlu mengupayakan program pengembangan perangkat pembelajaran tim pengembang di sekolah. Dan pengelolaan, Pemerintah perlu memfasilitasi Bimtek /mendampingi Pengelolaan sekolah.

“Sementara untuk pembiayaan, pemerintah daerah perlu mendampingi/memfasilitasi sekolah terkait pembiayaan, begitupun Sarpras, Pemerintah daerah perlu menganggarkan biaya pemeliharaan sekolah, pemerintah daerah perlu memastikan kondisi lahan dan bangunan mengacu pada ketentuan,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Prof. Muhammad Jufri berharap agar bersama-sama lebih meningkatkan lagi kualitas pendidikan Sulsel.

“Apa yang didapatkan hari ini Sulsel berkat kerjasama seluruh instansi terkait, untuk itu kedepannya harus lebih baik untuk meningkatkan pendidikan di Sulsel,” ungkapnya. (Rasak).

 

Pos terkait