Ikatan Akpol 95 Patriatama Salurkan Sumbangan Untuk Ibu Hamil dan Anak Korban Gempa Sulbar

  • Whatsapp
Ikatan Akpol 95 Patriatama Salurkan Sumbangan Untuk Ibu Hamil dan Anak Korban Gempa Sulbar

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Angkatan Kepolisian (Akpol) 95 yang masuk dalam Ikatan Akpol Patriatama, saling  bersinergi dan bahu membahu salurkan bantuan untuk korban gempa bumi Majene dan Mumuju Sulbar.

Bantuan bencana gempa bumi yang disalurkan itu, difokuskan untuk membantu ibu hamil dan bayi, karena saat ini  di pengungsian banyak bayi yang baru lahir. Kemudian banyak pula ibu hamil.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu kami tinjau dan kami koordinasi dengan Kapolres Mamuju bahwa di sana (pengungsian) masih banyak  yang belum tertangani dengan baik. Khususnya bagi ibu hamil dan bayi, ” kata Dansat Brimob Polda Sulsel,  Kombes Pol Anis, Selasa (26/1/21).

Oleh karena itu lanjut Anis, angkatan 95 berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa susu bayi maupun  makanan bayi dan beberapa perlengkapan yang sangat diperlukan oleh ibu hamil dan anak-anak.

“Kita akan mengirimkan barang tersebut langsung ke Polres Mamuju, karena mereka sudah mendapatkan dimana tempat-tempat yang membutuhkan dan kita mengirimkan sesuai dengan kebutuhan yang dimaksud, ” lanjut  Anis.

Menurut perwira Polri tiga bunga ini, bantuan yang dikirim berupa susu, makanan bayi kemudian kelambu, selimut  dan semua perlengkapan bayi. Termasuk alat minum dot dan lainnya.

“Termasuk juga kelambu bayi maupun yang lain-lain dan ada juga baju anak, ” kata anggota Polri Akpol 95 ini  didampingi Akpol 95 lainnya saat ditemui disela-sela pemberangkatan bantuan ke Sulbar di Makosat Brimob,  Selasa (26/1/21).

Terkait dengan seringnya terjadi penjarahan yang dilakukan oleh warga, mantan Dansat Brimob Polda Sulbar ini  mengaku tetap melakukan pengawalan ketat bantuan yang dikirim tersebut.

“Kita kawal ketat juga pengiriman bantuan tersebut dan dikawal dengan anggota Brimob serta lantas. Sehingga  bisa sampai ke tujuan dengan selamat, ” tutupnya.

Pemberangkatan bantuan  juga disaksikan para Akpol 95 di Sulsel, Termasuk Dir Samapta, Kombes Pol Mulyadi, Kabid Humas Kombes Pol E Zulpan dan Kabag Dalops Roops Polda Sulsel, AKBP Rahmat, (Jay)

Pos terkait