IDI dan PPNI Cabang Takalar Percayakan Bantuan ke Lasizmu, Untuk Penyaluran di Sulbar

  • Whatsapp
IDI dan PPNI Cabang Takalar Percayakan Bantuan ke Lasizmu, Untuk Penyaluran di Sulbar

TAKALAR,UPEKS.co.id—Bantuan kemanusian untuk korban gempa Sulbar terus mengalir. Hari ini Lembaga  Zakat Infaq dan Shodaqah Kabupaten Takalar (Lazismu) menerima bantuan dari beberapa oraganisasi profesi  lingkup Takalar.

Diantaranya, Ikatan Dokter Indonesia IDI, Ikatan Dokter Gigi Indonesia IDGI dan Persatuan  Perawat Nasional Indonesia PPNI

Bacaan Lainnya

Penyerahan batuan berupa Uang dan bahan Makanan diserahkan Dr. Thamsur, Ketua IDI Takalar dan ketua PPNI  Takalar, H. Suaib digedung Pusat Dakwa Muhammadiyah Takalar yang diterima Ketua Lasizmu Takalar, Sarianto  Dg Romo, Kamis, 28/01/2021

Ketua IDI Takalar dr. Thamsur sangat mengapresiasi keberadaan Lasizmu Takalar yang sebelumnya telah  mengumpulkan serta mengirim batuan dua truk akspedisi ke Ssulbar beberapa hari lalu.

Dari informasi ini, pihaknya berinisiatif untuk mempercayakan bantuan yang telah digalang beberapa minggu lalu  untuk bisa didistribusikan kekorban Gempa disulbar melalui pihak Lasizmu Takalar.

“Saya dapat info jika Lasizmu Takalar lakukan penggalangan bantuan untuk Sulbar, bahkan telah mendistribusikan  ke wilayah yang berdampak beberapa hari lalu. Kami dari IDI cabang Takalar berharap dapat difasilitasi  pendistribusian bantuan kami kepada pihak Lasiz Muhammadiyah Takalar” ungkapnya

Sementara itu, Ketua PPNI Takalar, H.Suaib didampingingi sekretaris, H. Safri Jowa mengatakan, bantuan yang  diserahkan ke Lazismu Takalar, sudah terkumpul beberapa hari lalu dan rencana mau dibawa ke Ssulbar.

Lanjut dikatakan, namun kesibukan teman teman tenaga medis yang lagi menjadi garda terdepan dalam  penanganan pandemic covid 19 membuatnya mengamanahkan ke pihak Lasizmu Takalar,

“Ini tak akan mengurangi nilai keihlasan kami untuk membantu saudarà saudara kita yang lagi tertimpa musibah di  Majene dan mamuju sulbar beberapa waktu lalu, ” ujarnya.

“Saya percaya dengan memberikan batuan ini untuk disalurkan pihak Lasizmu Takalar. Tidak mengurangi  keihlasan dan nilai pahala teman teman perawat Takalar yang telah berkontribusi hingga bantuan ini bisa  terkumpul” ucap Suaib.

Terpisah, Sarianto Dg Romo, Ketua Lasizmu Takalar berterima kasih atas kepercayaan IDI Takalar dan PPNI serta  PDGI yang telah mengamahkan untuk menyalurkan bantuannya. Semoga bantuan ini bermanfaat dapat  meringankan beban saudara saudara kita yang sementara tertimpa Musibah.

“Terimakasih untuk kepercayaannya, semoga bantua ini dapat meringankan beban saudara kita yang lagi tertimpa  musibah, mohon doa dan dukungan agar Lasizmu Takalar bisa tetap eksis ke depan sebagai Lembaga zakat yang  mampu memfasilitasi pihak masyarakat yang ingin mendermakan hartanya untuk kemanusian” ungkap Dg Romo.

Ia menambahkan jika satu minggu kedepan masih akan mengirim dua Truk ekspedisi bahan makanan untuk  korban di wilayah Majene dan Mamuju, Sulbar.

“Sementara ini kami rampungkan dulu bantuan yang masuk, Insya Allah satu minggu kedepan masih akan  mengirim sekitar dua truk lagi kedaerah majene dan mamuju” ujarnya.

Sebelumnya Lasizmu Takalar telah mengirim batuan dua Truk ekspedisi yang memuat bantuan beras dan bahan  makanan instan ke Sulbar yang dikawal ketat oleh Anggota TNI Kodim 1426 Takalar. (Jahar).

Pos terkait