Donasi Kedua Peduli Unismuh, Pemulihan Psikososial Anak Usia Sekolah Korban Gempa Sulbar

  • Whatsapp
Donasi Kedua Peduli Unismuh, Pemulihan Psikososial Anak Usia Sekolah Korban Gempa Sulbar

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Donasi kedua dari dana yang terkumpul selain dari donatur juga dari Peduli Unismuh  Makassar diarahkan pada pembelian bahan terkait dengan pemulihan psikososial anak anak usia sekolah di  daerah gempa Sulawesi Barat.

Demikian ditegaskan Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Dr.H Andi Sukri Syamsuri, M.Hum kepada media, Selasa  26 Januari 2021 di Lt.16 Rektorat Gedung Iqra Makassar.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, peralihan donasi ke pemulihan psikososial anak usia sekolah korban gempa bumi di Mamuju dan  Majene telah dilaporkan dan dikonsultasikan dengan Rektor Unismuh, Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag, Senin 25  Januari 2021.

Saat konsultasi, Prof Ambo Asse mengingatkan untuk saling membantu sesama manusia, penghuni jagat raya ini.

Dia mengingatkan betapa pentingnya saling membantu, menghargai, bekerjasama, dan saling berbagi empati  pada sesama, katanya.

Prof Ambo bersyukur atas gerakan donasi Peduli Unismuh, FKIP Peduli, dan MDMC, sebuah bentuk kepedulian  Civitas Akademika Unismuh Makassar, duka saudara saudara kita di Majene Mamuju dengan gempa ini adalah  juga duka kita semua, katanya.

Saat konsultasi dengan Rektor Prof Ambo Asse, Dr. Andis, panggilan akrab Andi Sukri Syamsuri didampingi,  Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib, S.Pd, M.Pd, Ph.D, Sekretaris Muhammadiyah Disaster and Management Center
(MDMC) Sulsel, Khaeruddin Makkasau.

Seperti diketahui donasi pertama dari Peduli Unismuh, bantuan yang diserahkan kepada korban terdampak  berupa kebutuhan pokok dan mendesak.

Nilai nominal donasi yang terkumpul pada tahap pertama ini mencapai Rp.27.500.000, lewat Rekening Unismuh  Peduli.

Donasi tahap pertama yang terkumpul ini melalui Tim MDMC Wilayah Sulsel yang juga perwakilan Unismuh  Makassar. (rls)

Pos terkait