Direktur Parepos PLT Ketua PWI Parepare

  • Whatsapp
Direktur Parepos PLT Ketua PWI Parepare

PAREPARE UPEKS.co.id–Direktur Harian Parrpos, H Mapiar ditunjuk oleh PWI Sulsel jadi PLT PWI Parepare.

Keutusan tersebut diputuskan dalam rapat pleno pengurus harian dalam menentukan pelaksana tugas (Plt) PWI Parepare-Barru di lantai 19, Gedung Graha Pena, Makassar.

Bacaan Lainnya

Dimana dalam putusannya, menunjuk Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel, H Mappiar HS sebagai Plt Ketua PWI Parepare.

Selain menunjuk H Mappiar sebagai Plt Ketua PWI Parepare-Barru, kata Suwardi Thahir, Plt Ketua diberikan tugas utama untuk menyiapkan pelaksanaan konferensi tingkat kota dan kabupaten.

Kegiatan yang dilaksanakan PWI Provinsi Sulsel, lanjut mantan Pimpred Harian Fajar, dihadiri semua pengurus harian yang dipimpin Ketua PWI Sulsel, Agus Salim Alwi Hamu.

“Jadi setelah SK keluar, maka Plt Ketua PWI Parepare-Barru akan mulai melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk target yang diberikan kepada Plt Ketua, ketika kesiapan anggota biasa telah siap. Dan juga merangsang kepengurusan di Barru untuk siap berdiri sendiri.

Seperti diketahui, dalam Konferensi VII PWI Parepare-Barru tak ada satupun kader menyatakan diri maju dalam pelaksanaan konferensi untuk menjadi Ketua PWI Parepare-Barru Periode 2021-2024.

Suwardi Thahir sebagai perwakilan atau unsur PWI Sulsel yang mendampingi Steering Committee (SC) dalam melaksanakan sidang pleno pemilihan ketua, mengambil alih kepemimpinan ketika PWI Parepare-Barru dinyatakan demisioner.

Terpisah, Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel, H Mappiar HS yang diberikan amanah sebagai Plt Ketua PWI Parepare-Barru menuturkan, tugas pelaksana tugas sebenarnya hanya dua. Pertama melakukan konsolidasi, kedua mempersiapkan konferensi.

”Jadi apa bila persyaratan untuk konferensi sudah siap, maka pemilihan ketua dan pengurus harus dilakukan,” jelasnya.

Sedangkan untuk mengisi jabatan sekretaris dan bendahara, kata Direktur Harian PAREPOS, akan melakukan konsultasi dengan beberapa senior PWI seperti Ibrahim Manisi, Amir Madeamin, Andi Ahmad dan Rahmat Patajangi.

“Intinya kami akan siapkan generasi yang lebih muda, energik dan punya pandangan jauh ke depan,” tegasnya.

PWI bagaimanapun merupakan organisasi wartawan yang paling besar di negeri ini, sehingga personilnya betul-betul harus siap menghadapi perubahan zaman yang terus terjadi.

“Insya Allah dalam waktu beberapa hari saya akan melengkapi kepengurusan dan melakukan kerja-kerja organisasi sesuai AD/ART PWI,” jelasnya.(ama)

Pos terkait