Darmawangsyah Kunjungi Lansia yang Hidup Sebatang Kara

  • Whatsapp
Darmawangsyah Kunjungi Lansia yang Hidup Sebatang Kara

GOWA, UPEKS.co.id — Wakil ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Ir. Darmawangsyah Muin,M.Si mengunjungi nenek lansia bernama Bollo yang hidup sebatang kara dan tinggal berdampingan dengan kandang sapi.

Kondisi nenek Bollo begitu memprihantikan. Selain usianya yang sudah tua juga menderita lumpuh sehingga tidak bisa berdiri dan berjalan lagi.

Bacaan Lainnya

Terlebih warga Pattalassang, Kabupaten Gowa ini harus merelakan hidupnya tinggal seorang diri di dalam gubuk yang berukuran sekitar 2×2 meter.

Menurut Dg Gassing yang juga ketua RW Dusun Bontolebang Desa Pattalassang, nenek Bollo sebenarnya punya anak. Hanya saja anak-anaknya tidak memperdulikan lagi orangtuanya karena tidak mau repot lagi.

“Anak-anaknya tidak mau mengurus orang tuanya lagi yang sudah sakit-sakitan sehingga oleh warga sekitar nenek malang ini dibuatkan sepetak gubuk agar dapat beristirahat,” terang Dg Gassing.

Dalam kunjungannya pada Jumat (08/01/2021) lalu, Darmawangsyah Muin memberikan bantuan untuk perbaikan rumah serta kebutuhan pokok sehari-hari.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel ini mengaku sangat prihatin melihat kondisi nenek Bollo yang tinggal di dalam gubuk yang begitu sempit dan seorang diri.

Wawan pun mengharapkan nenek Bollo segera mendapat perhatian dari berbagai pihak utamanya pemerintah sehingga dapat hidup lebih layak sebagaimana lansia lainnya. “Kita berharap ada perhatian, utamanya pemerintah,”pinta Wawan–sapaan akrabnya, Sabtu (9/1/2021). (mah)