Danlantamal VI Resmikan Renovasi Mess Kowal Emmy Saelan

  • Whatsapp
Danlantamal VI Resmikan Renovasi Mess Kowal Emmy Saelan

Danlantamal VI Resmikan Renovasi Mess Kowal Emmy Saelan

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar, Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP didampingi Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II  (DJA II) Ny. Erna Benny Sukandari, resmikan renovasi Mess Kowal Emmy Saelan Lantamal VI bertempat di Jl.  Ratulangi Makassar, Selasa (12/01/2021).

Bacaan Lainnya

Mess Kowal Lantamal VI telah digunakan selama 70 tahun yang diresmikan pembangunannya 30  Maret 1950 dan telah mengalami beberapa kali perbaikan dan pada renovasi Tahun Anggaran 2020, Mess Kowal  Emmy Saelan mengalami renovasi yang paling besar.

Danlantamal VI Makassar mengatakan, perawatan dan perbaikan akomodasi dinas merupakan bagian dari  komitmen kita dalam rangka mewujudkan TNI AL yang kuat , besar dan profesional dimana salah satunya  implementasinya adalah melengkapi fasilitas yang harus dimiliki oleh setiap Pangkalan salah satunya adalah mess  Kowal.

Lebih lanjut dikatakan, Keberadaan mess Kowal sebagai tempat tinggal bagi prajurit wanita TNI AL memiliki nilai  yang sangat strategis dan penting untuk memudahkan pelayanan dalam mendukung tugas pengabdian pada  Kowal baik administrasi maupun operasi, ujar Danlantamal VI.

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal VI juga menekankan kepada penghuni mess kowal Emmy Saelan untuk  merawat sarana dan prasarana yang ada di mess Kowal Lantamal VI. ” Untuk Kowal penghuni mess , pandai –  pandailah merawat gedung dan sarana prasarana yang ada di Mess Emmy Saelan Lantamal VI, ujar Danlantamal  VI.

Acara peresmian mess Kowal Emmy Saelan Lantamal VI tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti,  pemotongan pita , peninjauan mess dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Danlantamal VI di damping  Ketua Korcab VI DJA II .

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudi Sulistyanto, Para Asisten  Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, Dandenma Lantamal VI dan Ka.Kuwil Lantamal VI  serta pengurus Korcab VI DJA II. (penlantamal VI).

Pos terkait