Bupati Bantaeng Buka Konferensi Kerja Pengurus PGRI Kabupaten

  • Whatsapp
Bupati Bantaeng Buka Konferensi Kerja Pengurus PGRI Kabupaten

BANTAENG,UPEKS.co.id–Dalam rangka mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan selama satu tahun  serta menyusun program kerja untuk satu tahun ke depan, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bantaeng gelar Konferensi Kerja Kabupaten Pengurus Kabupaten PGRI Bantaeng masa bakti 2019-2024 di
Gedung Balai Kartini, Selasa (26/1/2021).

Mengusung tema “Mewujudkan PGRI sebagai Organisasi Profesi dan perannya dalam meningkatkan mutu  pendidikan abad ke-21”, kegiatan ini dilaksanakan sebagai sebuah indikator keseriusan organisasi untuk  membuktikan dirinya sebagai organisasi profesi yang akan mengambil bagian dalam upaya peningkatan mutu
pendidikan di Kab. Bantaeng.

Bacaan Lainnya

Ketua pengurus PGRI Bantaeng, Safruddin mengatakan bahwa konferensi kerja ini untuk pertama kalinya  sepanjang sejarah dilaksanakan dalam kondisi seperti ini.

Namun Pengurus PGRI terus mencoba mendesain  kegiatan agar apa yang menjadi harapan dapat terpenuhi.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi  wadah bertukar pikiran dalam merumuskan agenda satu tahun ke depan yang strategis juga bagi kerja-kerja  pemerintah dan pembangunan sumber daya manusia di Kab. Bantaeng.

“Pemerintah bersama PGRI memiliki  komitmen untuk konsentrasi pada pengembangan SDM yang harus dilahirkan dan diiringi dengan inovasi dari  guru. Menciptakan sesuatu yang adaptif dalam proses belajar mengajar itu juga menjadi bagian dari kerja kami
bersama PGRI”, kata Bupati.

Bupati juga menitip tiga pesan kepada Pengurus PGRI dan jajarannya yakni pertama; agar dalam konferensi kerja  ini dirumuskan rencana kerja yang bisa beradaptasi dengan kebutuhan guru di masa pandemi, kedua; tingkatan  peran profesionalisme untuk menjadi guru pembelajar dalam mengajar anak-anak kita dapat mengintegrasikan  kemampuan literasi, kecakapan pengetahuan, keterampilan dan sikap serta penguasaan teknologi.

Ketiga; rawat persatuan yang terbangun sebagai warisan pendahulu kita serta kuatkan sinergitas dengan mitra  agar keberadaan kita dari hari ke hari makin terasa manfaatnya.

Turut hadir, Wakil Ketua PGRI Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng,  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta para Pengurus PGRI Bantaeng.(Irwan.Patra).

Pos terkait