Brimob Bone Sasar Objek Wisata dan Pelabuhan Penyeberangan Bajoe

  • Whatsapp
Brimob Bone Sasar Objek Wisata dan Pelabuhan Penyeberangan Bajoe

BONE, UPEKS.co.id — Dalam suasana libur panjang peringatan tahun baru 2021, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menerjunkan satu regu Tim SAR untuk memantau beberapa titik lokasi wisata di Kabupaten Bone, Sabtu (2/1/21).

Objek wisata dipantau oleh Tim SAR Batalyon C Pelopor, untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah Kabupaten Bone disaat masyarakat sedang menikmati libur tahun baru yang bertepatan dengan libur akhir pekan ini.

Bacaan Lainnya

Selain melakukan pemantauan terhadap situasi Kamtibmas di beberapa objek wisata, Tim SAR Batalyon C Pelopor juga memastikan keselamatan dan keamanan para pengunjung objek wisata. Sambil memberikan edukasi untuk tetap mengikuti prokes pencegahan Covid 19.

Ada beberapa titik yang menjadi sasaran pemantauan Tim SAR Batalyon C Pelopor yang dipimpin oleh Bripka Muhammad Amir. Titik tersebut diantaranya adalah objek wisata Tanjung Palette dan pelabuhan penyeberangan Bajoe.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan dikonfirmasi membenarkan perihal patroli pemantauan situasi Kamtibmas oleh Tim SAR Batalyon C Pelopor.

“Sebagai bentuk dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat hari ini kami terjunkan Tim SAR Batalyon C Pelopor untuk memantau beberapa lokasi wisata yang biasa dikunjungi oleh masyarakat saat musim liburan, ” kata Ichsan.

“Pemantauan ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat sedang menikmati masa liburan bersama keluarga,” tambah mantan Kasubbagrenmin Satbrimob Polda Sulsel ini.

Patroli Tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ke beberapa objek wisata di Kabupaten Bone ini juga mendapat respon positif dari masyarakat dan pengelola tempat wisata yang disambangi oleh tim patroli.

Salah satu pengelolaan objek wisata Tanjung Palette mengatakan, patroli yang dilakukan oleh personel Brimob Bone sangat membantu mereka dalam menjalankan usahanya.

“Dengan ada patroli dari bapak-bapak Brimob Bone ke lokasi kami ini, membuat lingkungan menjadi aman dan tertib, hal ini tentunya dapat meningkatkan pendapatan kami di bidang wisata. Karena semakin tinggi tingkat keamanan suatu tempat semakin tinggi pula minat masyarakat untuk mengunjungi obyek wisata,” ungkap pengelola Palette Water Park.

Meskipun harus menempuh jarak yang lumayan jauh dari satu lokasi ke lokasi lainnya dengan menggunakan tiga unit sepeda motor dinas, tampak para personel Brimob Bone ini tetap semangat menjalankan tugas sebagai pelindung pengayoman dan pelayanan masyarakat.

Sementara itu, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menjelaskan, Satbrimob Polda Sulsel akan terus melaksanakan patroli ke beberapa lokasi untuk memastikan keamanan masyarakat saat menjalankan libur Natal dan tahun baru 2021.

” Jadi dalam beberapa hari ini kami akan meningkatkan intensitas patroli ke titik-titik lokasi untuk memastikan keamanan masyarakat saat menikmati libur panjang Natal dan tahun baru 2021, ” jelas Anis.

“Selain itu kami juga memantau beberapa lokasi rawan banjir ketika memasuki musim penghujan seperti saat sekarang. Hal ini kami lakukan sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia, ” tutupnya.(Jay)

Pos terkait