Gerbong Mutasi Bergerak,Camat Mapsu Jabat Kabag Pemerintahan

  • Whatsapp
Gerbong Mutasi Bergerak,Camat Mapsu Jabat Kabag Pemerintahan

TAKALAR, UPEKS.co.id—Mutasi digelar oleh pemerintah kabupaten Takalar suatu hal yang biasa terjadi dalam setiap lembaga baik pemerintah mau Non Pemerintah.

Mutasi bertujuan penyegaran atau penyesuaian jabatan dengan bidang akademik atau kompetensi yang dimilikinya.

Bacaan Lainnya

Bupati Takalar H Syamsari Kitta menandaskan, hal yang sangat wajar seperti Mutasi Camat Mappakasunggu di posisikan sebagai Kabag pemerintahan. Ini sangat ideal selain kapasitas dan kompetensi dengan akademik dimilikinya sangat sesuai dengan jabatan Kabag Pemerintahan.

Mutasi pejabat setingkat eselon III dan IV merupakan amanah yang harus dijalankan ASN yang mendapat amanah dari pemerintah,apalagi mereka mendapat sumpah secara Islam

Dalam mutasi tersebut, terdapat tiga camat mendapat amanah walaupun jabatan tersebut masih setingkat dengan jabatan dimiliki sebelmnya, yakni Camat Polsel, Baharuddin Limpo bergeser ke Dinas Pekerjaan Umum sebagai Sekrataris Dinas dan jabatan Camat Polsel diisi oleh Camat Sanrobone, H Edy Badang.

Sementara Sekcam Polut, Aji Sangaji naik menjabat Camat Sanrobone sedangkan Sekretaris dinas KB dan Pemberdayaan Perempuan, H Bostan Tika kembali dipercaya menjabat Camat Mappakaaunggu menggantikan Salam Gau dipercaya Kepala Bagian Tata Pemerintahan.

Bupati Takalar, Syamsari Kitta berharap pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, termasuk seluruh pimpinan OPD untuk konsisten bekerja dan mengakselerasi seluruh program kerja pemkab Takalar.

“Selamat bagi pejabat yang baru dilantik dan kita minta wajah wajah baru disumpah konsisten menjalankan tugas dan mempercepat seluruh program kerja yang ada,” kata H Syamsari Kitta, Selasa (26/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Takalar juga meminta pada seluruh OPD untuk bekerja keras menindak lanjuti LHP BPK, dimana menurut Bupati Takalar, ada anggaran Rp 1, 8 miliar yang harus dikembalikan ke kas daerah.

Syamsari Kitta Bupati Takalar dalam mengatakan, pergesaran ini adalah hasil dari laporan Wakil Bupati Takalar dan Sekertaris Daerah Takalar saat Coffe Morning.

Selain itu juga aparatur sipil negara juga harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat agar merasa nyaman

Selain itu juga Syamsari Kitta memberikan tugas secara khusus kepada mantan Camat Mappakasunggu Abdul Salam Gau sebagai Kepala Bagian Pemerintahan. Ia meminta agar kedepannya dalam mengelola masyarakat agar mempercepat pemekaran dan pembentukan desa, sehingga kualitas pelayanan aparat desa dan kelurahan dapat lebih maksimal

Syamsari Kitta Bupati Takalar dalam mengatakan, pergesaran ini adalah hasil dari laporan Wakil Bupati Takalar dan Sekertaris Daerah Takalar saat Coffe Morning.

Selain itu juga aparatur sipil negara juga harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat agar merasa nyaman.

“Mutasi ini di lakukan secara realtime tanpa lagi membutuhkan proses persuratan yang lama dikarenakan telah ditunjang dengan kemajuan teknologi begitu pesat saat ini,” ujar Syamsari Kitta di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar, Selasa (26/1/2020).

Diketahui ada 39 pejabat yang bergeser terdiri 26 Pejabat pengawas dan 13 pejabat administrator, 3 orang di antaranya yakni pimpinan Kecamatan.

Hadir menyaksikan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat administrator dan pejabat pengawas, antara lain Sekda Takalar, Drs H Arsyad, kepala BPKSDM, Rahmansyah Lantara dan kepala Inspektorat, Drs H Yahe serta sejumlah kepala bagian.(Jahar).

Pos terkait