Bangga Jadi Tuan Rumah, Unismuh Makassar Sukseskan Rakornas II IMEPI

  • Whatsapp
Bangga Jadi Tuan Rumah, Unismuh Makassar Sukseskan Rakornas II IMEPI

RAKORNAS II IMEPI. Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag, saat membuka Rakornas II IMEPI di balai sidang kampus Unismuh, Rabu (6/1/2021). -foto: ist-

MAKASSAR, UPEKS.Co.id– Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar  bangga menjadi tuan rumah penyelenggara Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) II Ikatan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Indonesia (IMEPI).

Bacaan Lainnya

Mesti pelaksaannya di tengah pandemi Covid-19 dan sempat mengalami penundaan. Namun, panitia tetap semangat dan optimis mensukseskan seluruh rangkaian acara tersebut.

Rakornas II IMEPI secara resmi dibuka Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag, di balai sidang kampus Unismuh, Rabu (6/1/2021).

Dalam kesempatan itu, turut hadir pimpinan fakultas dan perwakilan mahasiswa jurusan ekonomi pembangungan se-Indonesia dan tamu undangan lainnya.

Rakornas IMEPI yang dilaksanakan di Kota Makassar ini, dirangkaikan dengan beberapa agenda, Tani talkshow, lomba debat se-Indonesia, IDE (Itelectual Dialogue of Economics), dan lomba LKTI Se-Indonesia.

Presiden IMEPI, Ikhwan Saputra, mengatakan Rakornas II IMEPI ini, selain memfokuskan pada pemberian rekomendasi keeksisan  organisasi yang lebih progresif.

Pelaksanaan Rakornas IMEPI juga berorientasi pada pengembangan kemampuan mahasiswa dalam membahas berbagai isu ekonomi terkini, yang dikemas dalam Intelectual Dialogue of Economics serta pelaksanaan lomba nasional Debat dan LKTI.

Menurut Ikhwan Saputra, mengingat pelaksanaan digelar di tengah Pandemi, tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pelaksanaan Rakornas II juga dilaksanakan dengan pola hybrid online dan offline dengan penerapan protokoler kesehatan yang ketat dan diawasi oleh tim Satgas Covid-19 Unismuh Makassar,” jelas Ikhwan yang juga salah satu mahasiswa Unismuh Makassar.

Diketahui kegiatan ini berlangsung tanggal 6-10 Januari 2021 di Unismuh Makassar dan gedung BPDSDM Sulsel. (rls)

Pos terkait