Awal Tahun, MWC NU Tamalanrea Rakor, Lahirkan Sejumlah Keputusan

  • Whatsapp
Awal Tahun, MWC NU Tamalanrea Rakor, Lahirkan Sejumlah Keputusan

Awal Tahun, MWC NU Tamalanrea Rakor, Lahirkan Sejumlah Keputusan

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Mengawali Tahun Baru Masehi 2021 Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul  Ulama (MWCNU) Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar, rapat koordinasi (Rakor) pertama.

Bacaan Lainnya

Rakor dihadiri Rais Syuriyah Prof Dr Ir H Musbir Tahir MSc, sejumlah pengurus MWCNU Tamalanrea dan  Perwakilan Ranting se Kecamatan Tamalanrea, Sabtu 2 Januari 2021, di Sekretariat MWCNU Jl. Biring Romang  Kelurahan Kapasa.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Kec Tamalanrea Nurdin SH, MH menyampaikan rapat koordinasi yang digelar  merupakan tindak lanjut dari program kerja yang telah dirumuskan dalam musyawarah kerja (Musker) I yang  diselenggarakan 12/12/2020 lalu.
Sebagai bagian penguatan organisasi, kelembagaan dan jaringan.

” PCNU Kota Makassar meminta kepada semua pengurus MWC se Kota Makassar untuk melakukan rapat  koordinasi minimal 3 bulan sekali. Hari ini kita telah melakukan lebih awal, semoga semua dimudahkan  kedepannya,” ungkapnya.

Disebutkan Kepala KUA sejumlah kecamatan di Kota Makassar ini, rakor ini sendiri menjadi bagian program kerja  strategis PCNU Kota Makassar terkait penguatan sistem kelembagaan yang berperspektif Ahlussunnah wal  Jama’ah An-Nahdliyah.

Dalam kesempatan itu, peserta rakor menyepakati pelaksanaan Lailatul Ijtima akan dilaksanakan sekali sebulan  pada delapan ranting NU se Kecamatan Tamalanrea, mulai Februari 2021 mendatang, diawali dari Ranting Bira.

Disusul kemudian, Ranting Tamalanrea, Tamalanrea Jaya, Tamalanrea Indah, Parangloe, Kapasa, Kapasa Raya,  dan Buntusu.

Selain itu, peserta rakor juga membentuk Panitia Hari Lahir NU ke 95 Tahun 31 Januari 2021 Masehi tingkat  MWCNU Tamalanrea, diketuai Patahauddin Baso dan Sekretaris Ambo Tuwo dan Bendahara H Syarifuddin.

“Insya Allah kalau itu telah menjadi keputusan rapat dan teman-teman semua, Saya siap memegang amanah ini,” kata Patahuddin, Wakil Ketua II MWCNU Tamalanrea.

Terkait Harlah, MWCNU akan menggelar lomba nyanyi Mars NU Yaa Lal Wathan, shalawatan, antar grup qasidah  dan Majelis Taklim tingkat MWCNU Tamalanrea, kemudia dan Pembacaan Albarzanji.

Diakhir acara, MWCNU Tamalanrea membagikan kalender kepada delapan Ranting NU. Kalender 2021 dari  PCNU Kota Makassar berisikan testimoni tokoh-tokoh NU nasional, Sulsel dan Kota Makassar, serta foto-foto  kegiatan NU sepanjang 2020. (rls).

Pos terkait